Atiqah Hasiholan Dikritik Gara-Gara Bahas Soal New Normal Hingga Nama Ratna Sarumpaet Terseret

Foto: Atiqah Hasiholan Dikritik Gara-Gara Bahas Soal New Normal Hingga Nama Ratna Sarumpaet Terseret Instagram



Singgung soal pemilihan kata New Normal yang bakal segera diberlakukan di Tanah Air, Atiqah Hasiholan malah menuai kontra hingga dikritik habis-habisan oleh para netter.

Kanal247.com - Belum lama ini heboh kemunculan kata "New Normal" yang ditanggapi pro kontra oleh masyarakat Tanah Air. New Normal sendiri adalah sejumlah kebiasaan baru yang bakal diterapkan jika penyebaran virus Covid-19 telah dapat dikendalikan.

Atiqah Hasiholan rupanya termasuk salah satu figur publik yang kontra dengan New Normal yang bakal diberlakukan di Tanah Air. Namun dalam postingan Instagram, ia lebih memfokuskan diri untuk membahas terkait pemilihan kata dari New Normal.

"Saya bingung dengan kata New Normal terkait dengan kehidupan bersosial dan kontak fisik terhadap manusia. Jadi ketika pandemi udah usai namanya apa? No this is not normal, this is just a transition untuk kembali ke kehidupan normal," tulis Atiqah.

"Menurut saya pemilihan kata berkaitan erat dengan psikologis manusia. Normal adalah sesuatu yang menjadi acceptable. Kita masih mau fight-kan ke kehidupan yang dulu?" lanjut Atiqah.



Unggahan Atiqah tersebut rupanya menuai kontra hingga dikritik habis-habisan oleh para pengguna Instagram. Mengetahui hal itu, Atiqah tak tinggal diam. Ia lantas meluruskan apa yang dimaksudnya terkait New Normal di postingan teranyar.

"Saya cuma mempertanyakan kaitan penggunaan kata dengan psikologis manusia. Karna kalo saya, ogah sih Normal kaya gini, saya meyakini ini hanyalah transisi ke kehidupan normal kembali," tulis Atiqah. "Saya tidak mengkritik penerapan, saya hanya mempertanyakan ini kaitannya dengan kehidupan bersosial sekarang dengan penggunaan kata New Normal. Lucu juga baca komen, ada beberapa yg ngalor ngidul ga sesuai sama konteks, buat yang paham makasih ya."

Banyak netter rupanya setuju dan memberikan pembelaan terkait penjelasan Atiqah. Namun sebagian netter lain justru menyindiri Atiqah tengah panjat sosial alias pansos. Bahkan ada pun pihak yang sampai mengaitkan postingan Atiqah terkait New Normal dengan sang ibu, Ratna Sarumpaet.

"Yaudah kalo ga terima new normal ya dirumah aja. Gausah keluar2, ribet amattt," komentar akun @mar*********ta. "Hanya sebutan New Normal harusnya ga usah bermasalah sih ya, yg perlu adalah kita sadar dan ikutin pemerintah, bekerjasama agar kehidupan kita kedepannya normal kembali," sambung pemilik akun Instagram @can*********ta.

"Yaelah mba kata2 aja diribetin. Tar lama2 kayak maknya nih org," timpal akun @cl*********16. "Ya suka2 lah lu mo nyebutnya apa mau nganggepnya apa. Pansos aje," imbuh netter dengan akun @nich*********.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel