Disebut Tak Izin, Deddy Corbuzier Akhirnya Beri Balasan Tegas Seruan Kemenkumham

Foto: Disebut Tak Izin, Deddy Corbuzier Akhirnya Beri Balasan Tegas Seruan Kemenkumham instagram
WowKeren dan Kanal247


Podcast kala berbincang dengan Siti Fadilah disebut tidak mendapatkan izin oleh Kemenkumham, Deddy Corbuzier akhirnya memberikan penjelasan melalui Instagram pribadinya.

Kanal247.com - Nama Deddy Corbuzier tampaknya saat ini tengah menjadi perbincangan panas media. Hal tersebut bermula dari pernyataan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham) yang menyebutkan jika Deddy tidak mendapatkan izin kala berbincang dengan Siti Fadilah.


Baca juga ...

Deddy memang sempat membagikan video bersama dengan mantan menteri kesehatan tersebut dan membahas mengenai virus flu burung beberapa tahun silam. Kemenhumham menyebutkan jika Deddy telah melanggar peraturan dengan mengunggah video tersebut lantaran saat ini diketahui Siti Fadilah tengah ditahan karena kasus korupsi.

Deddy pun akhirnya angkat bicara mengenai permasalahan yang muncul karena podcast miliknya. Deddy membagikan video klarifikasi melalui akun Instagram pribadinya, @mastercorbuzier.

Ayah satu anak itu memastikan jika ia tidak terlibat dalam partai atau golongan apa pun. Deddy juga menerangkan telah mendapatkan izin dari Siti Fadilah tanpa paksaan untuk mengunggah video perbincangan mereka. Deddy mengaku jika alasannya untuk mengajak Siti Fadilah murni karena kepeduliannya akan bangsa Indonesia.

"Menjawab Media perihal Podcast Ibu Siti Fadilah Pertama saya ingin memberitahukan bahwa Saya tidak terikat oleh partai, golongan atau kepentingan apapun di dalam podcast saya kecuali Indonesia. tidak ada HOAX maupun PROVOKASI di dalam Podcast tersebut," tulis Deddy pada keterangan IGTV klarifikasi yang ia bagikan hari ini, Selasa (26/5).

"Masalah Korupsi dll adalah pembelaan beliau yang sudah banyak di media lain. Masalah beliau pernah membantu Indonesia dan dunia menghadapi kasus Sars pun sudah banyak di media lain," terang Deddy.

"Ibu Siti memberikan saya ijin bahkan minta untuk memberikan info yang bisa membantu negara kita tuk menghadapi Covid19. Tujuan dari podcast tersebut adalah untuk kepentingan rakyat dan bangsa kita melawan Covid19. Di luar beliau koruptor atau tidak, yang kita ambil adalah ilmu nya bagi bangsa kita," ucap Deddy.

"Saya paham ketika media memunculkan berita dari berbagai angel.. Tapi saya mohon, kasian Ibu Siti saat ini.. Yuk kita ambil positif nya saja. Ambil ilmu nya.. Tuk Indonesia," tutup Deddy.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel