Dijuluki ‘Donation Angel’, Begini Jawaban Rendah Hati Kang Daniel

Foto: Dijuluki ‘Donation Angel’, Begini Jawaban Rendah Hati Kang Daniel Soompi



Diketahui, pada bulan Desember tahun lalu, Kang Daniel diketahui menyumbangkan 30 juta won atas nama DANITY yang merupakan fandom-nya kepada organisasi kesejahteraan sosial Snail of Love.

Kanal247.com - Kang Daniel baru-baru ini bekerja sama dengan majalah The Star untuk pemotretan musim panas dan wawancara untuk edisi Juni. Dalam pemotretan tersebut, Kang Daniel membuka tentang alasan mengapa ia banyak melakukan donasi. Karena kebiasaannya itu, Kang Daniel bahkan dijuluki sebagai “Donation Angel” atau “Malaikat Donasi”.

Diketahui, pada bulan Desember tahun lalu, Kang Daniel diketahui menyumbangkan 30 juta won (sekitar Rp 382 juta) atas nama DANITY yang merupakan fandom-nya kepada organisasi kesejahteraan sosial Snail of Love untuk tuna rungu. Selain itu, para penggemarnya menyumbangkan 99 juta won (sekitar Rp 1,2 Miliar).

Pada April lalu, Snails of Love juga mengumumkan bahwa Kang Daniel mengunjungi kantor pusat pada 17 April dan bertemu dengan seorang anak berusia dua tahun (menurut perhitungan Korea) bernama Kim Ji Yeon (nama samaran). Gadis kecil tersebut menjalani operasi koklea buatan bulan lalu. Dia adalah anak pertama yang menjalani operasi koklea buatan dengan sumbangan dari Kang Daniel dan para penggemarnya itu.



Namun, ketika disinggung mengenai sebutan itu, mantan member Wanna One ini membalasnya dengan rendah hati. “Saya tidak melakukannya karena alasan atau makna khusus. Saya menerima banyak bantuan dari orang-orang di sekitar saya ketika saya berjuang, jadi saya hanya ingin membantu orang lain yang mengalami kesulitan,” ujarnya yang dilansir dari Soompi pada Selasa (26/5).

Dia juga berbagi bahwa kepribadiannya tidak berubah entah saat berada di depan dan di belakang kamera. "Orang-orang di sekitar saya dan teman-teman saya semua mengatakan kepada saya bahwa apa yang orang lihat di kamera persis seperti yang saya sukai dalam kehidupan nyata,” tuturnya. Sebelum saya menjadi penyanyi, teman-teman saya akan khawatir bahwa saya memiliki kepribadian seperti ini, tetapi sekarang, penggemar saya melihat bahkan kepribadian saya sebagai bagian dari daya tarik dan saya sangat berterima kasih untuk itu.”


Dia juga ditanya apakah dia pernah merasa kewalahan oleh perhatian yang diterimanya sebagai seorang selebritas. "Saya bukan tipe orang yang menikmati perhatian orang lain, tapi saya pikir itu benar-benar tergantung pada perspektif Anda. Saya tahu bahwa tidak mudah untuk menaruh minat pada sesuatu, jadi saya mencoba untuk lebih terbuka terhadap semuanya dan menikmati perhatian dan minat yang saya terima,” ungkapnya

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel