Pernah Hidup Susah, Ruben Onsu Tak Tega PHK 2500 Karyawannya

Foto:  Pernah Hidup Susah, Ruben Onsu Tak Tega PHK 2500 Karyawannya Instagram
WowKeren dan Kanal247


Sebagai bentuk pertanggungjawabannya kepada para pegawai yang dirumahkan, Ruben Onsu membekali mereka dengan gaji satu bulan dan THR agar mereka bisa merayakan lebaran bersama keluarga.

Kanal247.com - Efek pandemi wabah Corona atau Covid-19 banyak memukul para pengusaha. Tidak sedikit pegawai yang dirumahkan atau terkena PHK tanpa diberikan gaji yang layak sesuai dengan masa kerjanya. Banyaknya pemutusan kerja itu membuat para pengusaha mengeluh karena pendapatan mereka menurun sangat drastis, bahkan hampir tidak ada.


Baca juga ...

Ruben Onsu adalah salah satu pengusaha yang terdampak Corona atau Covid-19. Diakui oleh Ruben, bisnis kuliner yang dibangunnya mulai dari nol itu mengalami penurunan omset secara bertahap, mulai dari 40 persen hingga menjadi 70 persen. Ruben Onsu pun terpaksa harus mengurangi karyawannya karena penurunan pemasukan. Dari total 6.500 karyawan, Ruben Onsu baru saja merumahkan 2.500 karyawan.

Pernah mengecap kehidupan yang sangat sulit untuk mendapatkan uang, Ruben Onsu pun tahu bagaimana rasanya. Oleh karena itu dia membekali para pegawainya yang terkena PHK dengan uang gaji sebulan penuh dan Tunjangan Hari Raya (THR). Ditanya bagaimana perasaannya baru saja merumahkan 2.500 karyawan, Ruben Onsu menjawabnya saat tampil di vlog terbaru di channel YouTube Helmy Yahya.

"Bagaimana rasanya kamu merilis 2500 karyawan?" tanya Helmi Yahya. Ruben Onsu pun menjawab, "Wah mas, itu berkecambuk rasanya. Berkecambuk sedih, saya pernah ngerasain hidup susah Mas Helmy," terang Ruben Onsu.

Dengan mata berkaca-kaca, Ruben Onsu pun mengatakan dirinya sangat berat harus melakukan itu. "Sedih, kebayang mereka pulang, punya keluarga mendengar ini mereka harus di rumahkan. Saya enggak bisa (kuat)."

Sementara itu, di akun Instagram pribadinya Ruben Onsu tetap melakukan promosi kuliner bisnisnya. "Haloo Aa Teteh semua... Siapa siap, mulai BESOK #BENSUNDAEXPRESS sudah BUKA PO LAGI ya....," tulis Ruben Onsu, Senin, 25 Mei sembari menunjukkan foto menu yang dipromosikan.

"PUJI TUHAN YESUS SUKSES selalu AMIN," komentar hettydon***. "Ohw pantesan aja tdi menunya ga tampil ternyata tutup," komentar nonihu***. "Oke , ayah ruben....tetap semangat dan lancar usahanya," komentar wirda***. "Tetap semangat ya ayah... Semoga usahanya di beri kelancaran...," komentar mamahehi***.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel