Tak Raih Rating Memuaskan, ‘The King: Eternal Monarch’ Akhirnya Cetak Rekor

Foto: Tak Raih Rating Memuaskan, ‘The King: Eternal Monarch’ Akhirnya Cetak Rekor
WowKeren dan Kanal247


Sejak awal penayangan episode perdananya, ‘The King: Eternal Monarch’ dilaporkan anjlok dan tak dapat rating memuaskan. Namun beda dengan episode terbaru yang tayang minggu lalu.

Kanal247.com - Salah satu drama yang saat ini tengah mencuri perhatian penggemar K-Drama adalah “The King: Eternal Monarch”. Sejak awal drama ini memang sudah merncuri perhatian terlebih drama ini bakal diperankan oleh Lee Min Ho sebagai karakter utamanya.


Baca juga ...

”The King: Eternal Monarch” sendiri akan bercerita tentang dua dunia paralel, yakni Korea di masa sekarang dan dalam bentuk konstitusional monarki, drama karya penulis Kim Eun Sook dan sutradara Baek Sang Hoon ini akan menjadi ajang reuni beberapa orang. Penulis dan sutradara sempat bekerja sama dalam drama “Descendants of the Sun”.

Selain Lee Min Ho, aktor berbakat lainnya yang tak kalah mencuri perhatian dalam drama ini adalah Woo Do Hwan. Ia akan berperan sebagai Jo Young, Ketua Pengawal Kaisar Lee Gon. Sebelum menjadi Ketua Pengawal, Jo Young telah bersahabat dengan Lee Gon sejak kecil ketika sama-sama bertumbuh di kerajaan.

Tak hanya itu, hubungan asmara antara Lee Min Ho dan Kim Go Eun sebagai bintang utamanya juga menyita pemirsa hingga membuat baper. Sayang, meski beberapa pemirsa mengaku jika drama tersebut berhasil menarik karena alur yang tak bisa ditebak. Namun sejak episode awal “The King: Eternal Monarch” malah tak mendapatkan rating yang memuaskan.

Namun pada episode terbarunya yang tayang pada 23 Mei lalu, “The King: Eternal Monarch” dikabarkan mencetak angka yang memuaskan setelah tenggelam ke level terendah sepanjang waktu dan episode-episode sebelumnya. Menurut Nielsen Korea, episode terbaru dari drama roman fantasi mencetak peringkat nasional rata-rata 6,1 persen dan 8,1 persen untuk dua bagiannya.

Perolehan angka rating yang memuaskan itu menandai adanya peningkatan jumlah penonton yang signifikan dari episode sebelumnya. Sementara itu, drama komedi aksi baru OCN "Team Bulldog: Off-Duty Investigation," yang dibintangi Cha Tae Hyun dan Lee Sun Bin, ditayangkan perdana di peringkat nasional rata-rata 1,95 persen untuk episode pertama.

Drama tnV yang bertajuk “When My Love Blooms" juga mencetak peringkat nasional rata-rata 3,8 persen untuk malam itu. Sementara drama sejarah baru TV Chosun "King Maker: The Change of Destiny" mencetak peringkat rata-rata 2,8 persen.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel