Deddy Corbuzier Tunda Rencana Umroh Karena Pandemi Corona

Foto:  Deddy Corbuzier Tunda Rencana Umroh Karena Pandemi Corona Instagram



Rencana awalnya, perjalanan umroh tersebut akan dijalankannya bersama sang sahabat, Gus Miftah tapi harus ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan lantaran masih terjadi pandemi.

Kanal247.com - Setelah menjadi seorang mualaf, Deddy Corbuzier terus mempelajari ilmu ibadah para muslim. Salah satunya adalah Deddy Corbuzier berniat melaksanakan salah satu dari Rukun Islam, yakni melakukan ibadah haji bila mampu. Niat tersebut diawali dengan menjalani rencana umroh.

Awalnya, rencana umroh tersebut akan dijalankannya bersama sang sahabat, Gus Miftah. Namun rencana itu harus tertunda lantaran terjadi pandemi virus Corona atau Covid-19 di seluruh dunia. Alhasil, rencana perjalanan ibadah Deddy Corbuzier itu pun urung terlaksana.

"Waktu itu rencananya sih September-an, sama Gus Miftah juga (umroh)," kata Deddy Corbuzier dilansir Detik Hot, Minggu, 24 Mei. "April malah waktu itu sempet. Terus ada pilihan-pilihan tanggal lah, yang ngajakin juga Gus Miftah juga waktu itu," tambahnya.



"Belum (diurus), karena kan dari Januari kita udah mikir kayaknya nggak mungkin. Udah dari Desember gitu kayak kita udah liatin kayaknya nggak mungkin (karena Corona)" jelas Deddy Corbuzier. "Terus Mekkah tutupkan waktu itu tiba-tiba kan. Ya sudah untungnya belum (ngurus), kalau haji kan lama ya, tapi kalau umroh kan bisa kapan aja sebenarnya. Jadi untungnya belum (mengurus)," imbuhnya.

Deddy Corbuzier pun berharap pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu dan semuanya kembali berjalan normal lagi. "Pertanyaan saya bukan selesai pandemi, tapi kapan pandeminya selesai, kapan itu? InsyaAllah itu dulu pandemi beres baru deh," pungkasnya.

Sementara itu, untuk lebaran pertamanya di tahun ini, Deddy Corbuzier melakukan silaturahim lebaran melalui pesan WhatsApp karena kurang menyukai video call. "Saya nggak suka video call, karena suka nggak nyambung sinyalnya. Yang satu ngomong apa, yang satunya nungguin," urainya. "Mungkin sekarang lebih ke WhatsApp lah sekarang kalau saya mah. Kalo video call nggak mungkin satu menit nanti. Kalau WhatsApp kan tinggal balas. Kalau perlu kita bikin grup nanti, biar cepet."

Di luar itu, Deddy Corbuzier baru saja dibuat geram dengan akun Instagram yang telah menyebarkan berita dan video hoax tentang dirinya di YouTube. Deddy bahkan menunjukkan tangkapan layar pembicaraannya dengan pemilik akun Instagram tersebut yang meminta maaf terhadapnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel