KCSC Peringati ‘The Return of Superman’ Usai Gary Prank Hao

Foto: KCSC Peringati ‘The Return of Superman’ Usai Gary Prank Hao



Setelah episode ‘The Return of Superman’ tersebut ditayangkan, pemirsa yang gelisah menyuarakan bahwa seluruh lelucon tersebut terlalu traumatis untuk anak laki-laki seusia Hao.

Kanal247.com - "The Return of Superman" merupakan acara televisi dimana sang ayah mengasuh anaknya sendiri. Gary menjadi salah satu pengisi acara tetap acara tersebut bersama putra kecilnya, yakni Hao. Sayangnya, acara ini baru saja menerima peringatan dari Komisi Standar Komunikasi Korea (KCSC).

Peringatan tersebut bermula dari episode yang ditayangkan pada 15 Maret 2020 lalu. Saat itu, mantan anggota “Running Man” tersebut membawa putranya Hao ke gym tinju. Namun, ketika Gary sedang berlatih tinju dengan seseorang, ia berpura-pura mati karena terkena pukulan tinju.

Hao yang melihatnya lantas ketakutan dan menangis. “Tolong jangan biarkan ayah saya mati!” kata Hao. Ketika anak kecil tersebut mencium ayahnya, Gary pun kembali bangun dan tersenyum pada putranya itu.

Baca juga ...

Hao kemudian dia berbagi dalam sebuah wawancara bahwa dia benar-benar khawatir tentang ayahnya dan dia masih merasa sedih saat mengingatnya. “Ayah, kau jatuh ke lantai. Hao harus memohon agar Anda bisa hidup. Aku sangat khawatir,” ujar Hao.

Setelah episode tersebut ditayangkan, pemirsa yang gelisah menyuarakan bahwa seluruh lelucon tersebut terlalu traumatis untuk anak laki-laki seusia Hao. Mereka pun mengecam tindakan Gary yang menge-prank anaknya sendiri.

Kasus ini pun akhirnya terdengar oleh KCSC. Lembaga tersebut kemudian menyimpulkan pada Rabu (20/5) kemarin bahwa badan sensor akan mengajukan peringatan resmi kepada “The Return of Superman” karena melanggar standar penyiaran televisi yang aman.

"Anak-anak menjadi sumber hiburan - yang dalam banyak kasus kemudian mengarah pada perlindungan yang melemah dari anak-anak di lokasi syuting,” ujar pihak KCSC yang dilansir dari Koreaboo pada Kamis (21/5). “Sebagai media publik, televisi harus mempertimbangkan pengaruh yang akan dihadapi anak-anak sebagai akibatnya.”

Peringatan KCSC tidak akan segera mengubah apa pun untuk The Return of Superman. Namun, ketika peringatan semacam itu menumpuk, maka menjadi kemungkinan bagi KCSC untuk mengambil tindakan yang lebih serius, seperti mengisi denda, membatalkan episode atau pertunjukan, dan bahkan menghukum personil produksi yang bertanggung jawab.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel