Diminta Damai, Pelapor Andre Taulany dan Rina Nose: Tidak Semudah Itu

Foto: Diminta Damai, Pelapor Andre Taulany dan Rina Nose: Tidak Semudah Itu instagram
WowKeren dan Kanal247


Pria yang melaporkan Andre Taulany dan Rina Nose ke pihak berwajib dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media elektronik menyebutkan tidak akan membuka jalur damai.

Kanal247.com - Permasalahan karena candaan pelesetan nama Prilly Latuconsina yang dilakukan oleh Andre Taulany dan Rina Nose tampaknya berujung dengan keterlibatan hukum.


Baca juga ...

Seorang pria yang juga memiliki nama keluarga Latuconsina merasa jika Andre dan Rina telah melakukan penghinaan dalam candaan mereka. Pria tersebut bahkan melaporkan dua pelawak kondang itu ke pihak berwajib dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Laporan pria tersebut pun sontak tersebar melalui media sosial. Hal tersebut membuat banyak pihak mengharapkan agar permasalahan karena candaan Andre dan Rina diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Pasalnya, publik merasa jika Andre dan Rina hanya memiliki niat menghibur saja.

Menanggapi hal tersebut, pria bernama Ruswan Latusconsina itu menyebutkan akan menyelesaikan permasalahan sesuai dengan tahapan hukum. Ruswan menyebutkan jika ia telah menutup pintu maaf untuk Andre dan Rina.

"Kita ikuti tahapanlah, kita kembalikan pada seluruh keluarga besar Latuconsina. Karena sampai saat ini tidak ada pintu maaf sebenarnya," ujar Ruswan seperti yang dilansir dari laman detikHot, Senin (18/5).

Ruswan pun memastikan jika permasalahannya dengan Andre dan Rina sama sekali tidak ada hubungannya dengan Prilly. Ruswan menerangkan yang menjadi masalah yakni nama keluarga Latuconsina yang dijadikan bahan canda.

Ruswan menjelaskan jika nama keluarga Latuconsina sangat dihormati di Maluku. Sehingga, permasalahan pelesetan nama yang dilakukan Andre dan Rina berhubungan dengan seluruh orang pemakai nama keluarga Latuconsina.

"Oh tidak segampang itu, kita merasa dilukai dan Latuconsina itu adalah marga yang besar dihormati di Maluku," terang Ruswan.

"Karena persoalan Latuconsina bukan Prilly-nya tapi semua orang yang memakai marga Latuconsina. Dan kita punya raja kita punya tatanan adat itu tersendiri," lanjutnya kemudian.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel