Begini Hasil Tes Covid-19 Jungkook dan Cha Eun Woo Cs Pasca Kepergok Kunjungi Klub Malam Bersama

Foto: Begini Hasil Tes Covid-19 Jungkook dan Cha Eun Woo Cs Pasca Kepergok Kunjungi Klub Malam Bersama
WowKeren dan Kanal247


Jungkook BTS, Cha Eun Woo ASTRO, Mingyu Seventeen dan Jaehyun NCT 127 terciduk reuni di klub malam di kawasan Itaewon di tengah pandemi Covid-19 hingga membuat mereka harus menjalani tes kesehatan.

Kanal247.com - Empat anggota geng idol kelahiran 1997 yaitu Jungkook BTS (Bangtan Boys), Cha Eun Woo ASTRO, Jaehyun NCT 127 dan Mingyu Seventeen (II) tengah menuai sentimen negatif publik setelah Dispatch melaporkan bahwa mereka terlihat bersama di Itaewon, mengabaikan jarak sosial alias social distancing yang dianjurkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.


Baca juga ...

Laporan menyebutkan bahwa Jungkook, Cha Eunwoo, Jaehyun, dan Mingyu berkumpul bersama di Itaewon pada 25 April, di hari yang sama ketika Pusat Pengendalian Penyakit Korea (KCDC) mengeluarkan pernyataan menyerukan agar Korea berhati-hati dan menegaskan kembali pentingnya menjaga jarak sosial. Agensi idol bersangkutan langsung merilis respons mereka terhadap laporan tersebut.

Sementara itu, Dispatch mengatakan mereka mengkonfirmasi rumor pertemuan Jungkook, Cha Eunwoo, Jaehyun dan Mingyu bersama. Mereka mengunjungi sebuah restoran dan 2 fasilitas hiburan atau bar. Masalahnya menjadi bagaimana menangani kunjungan mereka setelah berjangkitnya kasus baru yang terkait dengan Itaewon. KCDC meminta agar setiap orang yang mengunjungi Itaewon antara 24 April hingga 6 Mei dilakukan tes untuk mengetahui apakah mereka terpapar Cobid-19 atau tidak.

Ini tentu bukan tanpa alasan sebab pada 5 Mei lalu, penyebaran Covid-19 terjadi di kawasan klub Itaewon. Penyebaran area dari Itaewon Club bahkan terus meluas dan menyebar. Menyusul tiga kasus yang terjadi di sana hingga kasus-kasus propagasi regional ke-4 pun keluar. Markas besar KCDC mengalami keadaan darurat dan mengajukan banding. (24 April - 6 Mei) Orang-orang yang mengunjungi fasilitas hiburan Itaewon mendesak mereka untuk menahan diri untuk tidak keluar dan tinggal di rumah," jelasnya.

Berkaitan dengan fakta ini, akhirnya agensi keempat idol itu memberikan konfirmasi sekaligus membeberkan hasil pemeriksaan Covid-19 yang telah dilakukan. Rupanya baik Jungkook, Cha Eun Woo, Mingyu dan Jaehyun dinyatakan negatif dari virus yang telah menyebar hampir ke seluruh dunia itu.

Mereka dilaporkan tidak mengisolasi diri seperti yang dianjurkan oleh KCDC. Namun agensi masing-masing idol itu juga telah memberikan pernyataan secara resmi. Mereka tak lupa meminta maaf kepada para fans sebab idola mereka menyebabkan kekhwatiran dan tak menaati anjuran pemerintah.

"Dia tidak menunjukkan gejala Covid-19 seperti batuk atau demam setelah kunjungan," jelas Big Hit Entertainment mewakili Jungkook. "Dia secara sukarela menerima tes Covid-19 di rumah sakit yang ditunjuk pemerintah dan dinyatakan negatif. Seniman itu sendiri saat ini merasa sangat menyesal karena tidak setia berkontribusi pada upaya sosial yang menjauhkan seluruh masyarakat."

"Cha Eun Woo tidak pergi ke lokasi yang menjadi masalah pada awal Mei dengan kasus yang dikonfirmasi, dan ketika kami meminta Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea jika ia menjadi subjek pengujian Covid-19," jelas Fantagio Entertainment mewakili Cha Eun Woo. "Kami diberitahu bahwa tidak diperlukan jika dia tidak memiliki gejala. Namun, ia diuji untuk kesehatan dan keselamatan artis dan orang-orang di sekitarnya, dan ia diuji negatif."

Begitu juga dengan SM Entertainment mewakili Jaehyun dan Pledis Entertainment mewakili Mingyu juga melakukan hal serupa. Mereka membuat pernyataan resmi sebagai permintaan maaf sekaligus merinci hasil tes yang telah dilakukan oleh artisnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel