Lama Jalani WFH, Daniel Mananta Hanya Alami Sedikit Stres

Foto:   Lama Jalani WFH, Daniel Mananta Hanya Alami Sedikit Stres Instagram



Walau merasa stres, tapi Daniel Mananta bersyukur bisa memiliki banyak waktu bersama istri dan kedua anaknya yang lucu di rumah dibandingkan sebelum adanya anjuran 'work from home'.

Kanal247.com - Artis sekaligus presenter kenamaan Daniel Mananta memang sangat jarang mengumbar kehidupan pribadinya, termasuk istri dan anak-anaknya. Daniel diketahui memiliki istri seorang bule cantik bernama Viola Maria Mananta. Saat harus terus berada di rumah menjalani social distancing, Daniel pun mengaku sedikit stres lantaran senang bisa bekerja dari rumah (work from home) memiliki banyak waktu bersama istri dan kedua anaknya.


Baca juga ...

"WFH itu susah-susah gampang karena pekerjaan dikerjakan dari rumah. Di mana di rumah pun ada keluarga yang bersama kita," kata Daniel di channel YouTube-nya (14/5). "Tetapi gue sekarang 30 hari 24 jam sama mereka (keluarga) juga bikin gue stres," lanjut Daniel seraya tertawa. "Mungkin lo ngerasa juga, tetapi selama sebulan hampir dua bulan ini di rumah aja gue ngerasa sekitar 5 persennya stres, 95 persen lainnya gue ngerasa damai-damai aja."

Daniel pun berterima kasih kepada sang istri dan anak-anaknya karena ikut membantunya merasa betah di rumah selama menjalani "WFH". "Mungkin belum banyak yang tahu kalau gue juga memiliki istri yang sangat luar biasa dan dua anak yang amazing," kata Daniel.

Untuk kehidupan rumah tangganya sendiri, Daniel mengungkapkan jika dirinya menerapkan ilmu yang didapatnya dari buku-buku bacaan sebagai pedoman. "Jadi awal-awal married gue sempat baca buku 'Love & Respect'. 'Suami kasihilah istrimu seperti kamu mengasihi dirimu dan isteri hormatilah suamimu'," kata Daniel mengutip kalimat dari buku tersebut.

Daniel Mananta menikah dengan Viola Maria pada tahun 2011. Kini mereka sudah dikaruniai dua orang anak. Kedunya juga jarang memamerkan kemesraan di depan publik. Daniel menuturkan jika semua ilmu yang didapatnya bisa membantunya melewati masa-masa sulit dalam pernikahan, sekaligus menyelamatkan rumah tangganya dari keterpurukan. "Nah ternyata yang sangat powerfull di balik kalimat ini. Ini yang menyelamatkan pernikahan gue," pungkas Daniel.

Sementara itu, saat ini Daniel masih sibuk mengurus bisnis clothingnya. Dia kerap membagikan tips dan uraian mengenai berbagai pengalaman berbisnis ditengah pandemi saat ini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel