Separuh Arab, Istri Ingin Kenalkan Tradisi Ramadhan Keluarganya Ke Marcell Darwin

Foto: Separuh Arab, Istri Ingin Kenalkan Tradisi Ramadhan Keluarganya Ke Marcell Darwin Instagram



Nabila Faisal berharap Marcell Darwin bisa melihat kemeriahan perayaan bulan suci Ramadhan di kalangan keluarganya yang merupakan setengah keturunan Arab pada tahun depan.

Kanal247.com - Seperti yang diberitakan sebelumnya, ini merupakan tahun pertama Marcell Darwin menjalani bulan Ramadhan sebagai umat muslim. Baru menjadi mualaf, Marcell Darwin mengaku masih ada banyak hal yang harus dipelajarinya sedikit demi sedikit tentang agama Islam.


Baca juga ...

Sebagai istri, Nabila Faisal mengaku sebenarnya memiliki harapan khusus ke Marcell Darwin yang baru menjadi mualaf. Namun sayangnya, harapan itu terpaksa tertunda lantaran masih terjadi pandemi virus Corona atau Covid-19. Rencananya, Nabila Faisal memperkenalkan tradisi Ramadhan keluarganya yang merupakan separuh keturunan Arab.

"Kalau keluarga gue itu half Arab, punya culture sendiri. Kalau makan nasinya heboh banget, ada nasi kebuli, makanannya macam-macam," kata Nabila Faisal dilansir Detik Hot, Rabu, 13 Mei. "Sedangkan Marcell makannya yang sosis, simple nggak berbumbu. Akhirnya tidak terealisasikan tahun ini, mungkin tahun depan biar dia syok sekalian," lanjut Nabila Faisal.

Selain itu, Nabila Faisal juga merasa sedih lantaran di Lebaran tahun ini belum bisa menunjukkan sepenuhnya kebudayaan silaturahim di keluarga. Kemungkinan rencana dan harapan itu baru bisa terwujud di Ramadhan tahun depan.

"Paling nanti pas Lebaran nih pasti heboh banget. Tapi, masalahnya kemungkinannya kita Lebaran juga nggak kumpul," kata Nabila Faisal. "Ya biar syoknya tahun depan aja, ketemu keluarga gue yang super ramai," pungkasnya.

Sementara itu, kehidupan Marcell Darwin tentu berbeda setelah menjadi seorang mualaf. Kini dia ingin mempelajari agama Islam secara perlahan dan berencana memperdalam ilmunya dengan berguru kepada seorang ustadz.

"Rencana ada cuma pelan-pelan. Gue nggak bisa telan ilmu terlalu banyak, gue kan dibimbing, kaya belajar anak SD apa dulu yang mesti belajar, salat, bacaan, baca Al-Qur'an, pelan-pelan. Nggak bisa kalau langsung plek, pasti gue nggak bisa," kata Marcell Darwin. "Harus pelan-pelan banget karena kita orang awam takut banyak informasi yang gue takut Marcellnya kaget. Jadi benar-benar basic dulu," tambah Nabila Faisal.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel