Batal Kerja Di Inggris & Jepang, Ibnu Jamil Jualan Mie Ayam

Foto:  Batal Kerja Di Inggris & Jepang, Ibnu Jamil Jualan Mie Ayam Instagram



Bisnis mie ayam itu berawal dari kegemaran Ibnu Jamil makan mie ayam sehingga terinspirasi untuk membuat usaha kuliner sendiri demi menambah pundi-pundi keuangannya ditengah pandemi virus Corona.

Kanal247.com - Ibnu Jamil adalah salah satu artis yang terkena imbas dari pandemi virus Corona atau Covid-19 yang sedang melanda dunia, termasuk Indonesia. Akibatnya, cukup banyak pekerjaan Ibnu Jamil yang harus dibatalkan lantaran terkena imbas dari pandemi ini.

"Kerjaan mulai dari ditolak sampai ditunda ada, harusnya kerjaan kemarin ada kerjaan di luar, di Inggris, Jepang dan Vietnam harus dibatalkan karena eventnya udah berlangsung, dibatalkan karena corona," cerita Ibnu Jamil dilansir Hot Detik (8/5). "Terus pekerjaan di dalam (negeri) ketunda. Harusnya ada film, ada tiga film-lah dari Maret sampai Mei. Ketunda karena pemerintah mengeluarkan PSBB, kita nggak boleh di luar dengan jumlah orang banyak," jelas Ibnu Jamil lagi.

"Siaran bola juga, biasanya gua siaran Serie A Liga Itali, tapi karena Italinya juga lockdown, jadi liga Italinya nggak ada siaran," keluh Ibnu Jamil. "Pecinta bola juga lagi pada pusing nih karena nggak ada hiburan lagi," lanjutnya.

Baca juga ...

Untuk menambah pemasukannya ditengah perekonomian yang sulit sekarang, Ibnu Jamil pun inisiatif berbisnis mie ayam. Untuk usaha mie ayam ini, Ibnu Jamil mengajak serta beberapa teman baiknya.

"Ya memang alhamdulillah kerjaan masih ada. Masih ada yang percayain gue buat di depan layar kaca, di depan layar lebar masih banyak yang ngajakin. Alhamdulillah. Sejauh ini juga masih ada beberapa brand yang kerja sama. Nggak tahu energi dari mana, dari manajer, atau dari bokap, gue nggak berhenti buat diem. Bikin apa ya, bikin apa ya, alhamdulillah gue punya teman-teman, sahabat- sahabat yang sevisi sama gue," kata Ibnu Jamil.

Bisnis mie ayam tersebut berawal dari kegemarannya makan mie ayam. Ibnu Jamil dan teman-temannya juga melakukan sendiri semua prosesnya, mulai dari pembuatan resep, kemasan dan promosi.

"Jadi di rumah nggak hampa-hampa banget, nggak kosong-kosong banget. Alhamdulillah terlahirlah ide ini," cerita Ibnu Jamil. "Gue masih deg-degan ini, masih nervous banget buat gue. Karena ternyata pas postingan semalam responsnya dari teman-teman semua yang awalnya gue mintain dikit, terus tiba-tiba yang lama nggak bersapa-sapa, tiba-tiba pada pengen minta semua, pas gue posting gue dagang mie dan makan mie," ungkap Ibnu Jamil. "Semoga nantinya bisa buka outlet dulu minimal. Tapi, udah ada yang DM dari Aceh, Banyuwangi, sama Surabaya ngajakin franchise. Tapi belum kepikiran sih," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel