Bukan Sekadar Ikuti Anjuran Pemerintah, Ussy Sulistiawaty Beber Alasan Menyentuh Tak Mudik Lebaran

Foto: Bukan Sekadar Ikuti Anjuran Pemerintah, Ussy Sulistiawaty Beber Alasan Menyentuh Tak Mudik Lebaran instagram



Ussy Sulistiawaty memutuskan untuk mengikuti anjuran dari pemerintah tidak mudik Lebaran dan membeberkan alasan menyentuh atas keputusan sulit tak berkumpul dengan keluarga kala Idulfitri.

Kanal247.com - Keputusan untuk tidak mudik ketika Lebaran tentu sangat sulit bagi banyak orang. Apalagi yang sudah lama tidak bertemu lantaran harus bekerja di kota yang berbeda.


Baca juga ...

Namun, tentu menghindari mudik di tengah pandemi virus corona saat ini patut dilakukan. Tidak mudik dapat menjadi salah satu upaya untuk menghentikan penyebaran virus corona di Indonesia.

Ussy Sulistiawaty menjadi salah satu selebriti yang memahami pentingnya untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak pulang kampung tersebut. Ussy menceritakan jika tahun ini, ia dan sang suami, Andhika Pratama harus rela tidak mudik ke Malang, Jawa Timur demi keselamatan bersama.

Ussy menyebutkan jika tidak mudik bukan berartikan tak peduli dengan orang tua, namun justru karena sangat menyayangi anggota keluarga lain. Ibu hamil itu mengingatkan jika tidak mudik dapat memutus penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas.

"Sebelum aq nikah dulu aq dan suami punya perjanjian, biar sama2 adil... kita akan bergiliran ngerayain lebaran, setahun di kampungku alias jakarta , tahun depannya di kampung suamiku di malang, seterusnya seperti itu..dan biasanya tiap rayain di malang ortu ku pun ikut kesana secara kita ga punya kampung," cerita Ussy pada potret keluarga besarnya yang ia bagikan hari ini, Sabtu (9/5).

"Sekalian mama sama bapak bisa liburan di kampung besan, dan klo di jkt ortu dan mertua jg tumplek di 1 rmh, antara rmh mamaku atau rmh ku, tahun ini jatahnya kami pulang kampung ke malang, tapi sudah sangat pasti tahun ini akan berbeda, krn kami ga bisa ke malang... bukan krn kami ga sayang.. tapi krn kami terlalu sayang keluarga," tambah Ussy.

Ussy pun juga mengingatkan bahwa tidak mudik bukan berartikan memutus silaturahmi keluarga. Di era digital saat ini, komunikasi dengan keluarga dapat dilakukan meski dipisahkan oleh jarak.

"Kami ingin smua sehat.. kami ingin membantu memutus mata rantai corona ini dengan sesegera mungkin, kami ikutin anjuran pemerintah utk tetap di rmh masing2, kangen2an bisa tiap hari by phone, wa, video call, dan alat2 komunikasi lainnya," tutur Ussy.

"TIDAK MUDIK bukan berarti kita ga perhatian sama keluarga.. tapi kita ingin YG TERBAIK utk keluarga.. berdoa smoga pandemi ini segera berakhir.. kita segera bisa hidup normal.. bisa bersilaturahmi smaa keluarga dan temen2 lagi," tutup Ussy bijak.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel