Ditipu Pembeli Peyek, Ivan Gunawan Juga Sempat Diancam

Foto: Ditipu Pembeli Peyek, Ivan Gunawan Juga Sempat Diancam instagram
WowKeren dan Kanal247


Ivan Gunawan bagikan pengalaman pahit ditipu seorang pembeli yang berpura-pura memesan peyeknya, begini modus hingga ancaman yang sempat dilayangkan kepada desainer kondang ini.

Kanal247.com - Desainer kondang Ivan Gunawan lagi-lagi mendapatkan pengalaman pahit dalam usaha yang dirintisnya. Setelah sebelumnya seorang customer belum membayar gaun pengantin yang sudah dibuat oleh Igun, kini bisnis peyeknya juga nyaris terjebak modus penipuan.


Baca juga ...

Hal ini disampaikan langsung oleh Igun melalui unggahan di laman Instagram pribadinya. Igun langsung mengunggah profil Whatsapp sang pembeli atau penipu itu dan menjelaskan kronologi kejadiannya.

Pembeli yang diketahui bernama Denny ini berpura-pura memesan peyek Ivan Gunawan seharga 135 ribu rupiah. Namun ia mengklaim telah salah transfer dengan jumlah 1 juta 350 ribu rupiah. Penipu itu pun meminta Igun untuk mengembalikan kelebihan uang transfer itu.

Jadi oknum ini berpura-pura memesan peyek 1 buah seharga 135.000. Kemudian dia konfirmasi transfer dengan alih-alih transfer 1.350.000,” terang Ivan Gunawan. “Karena dia merasa lebih transfer, dia meminta kami untuk transfer kelebihannya. Sedangkan transferan dia tidak masuk ke rekening kami.

Merasa modus penipuannya gagal, oknum itu pun sempat melayangkan ancaman kepada Igun. Ia mengaku akan memviralkan hal tersebut di media sosial. “Jadi dia mencoba menipu kami dengan mengancam untuk memviralkan kami. Padahal dia yang jelas-jelas menipu," jelasnya lagi.

Igun lantas menegaskan bahwa bukti transfer yang ditunjukkan oleh oknum penipu tersebut adalah sebuah rekayasa atau editan. Ia pun meminta warganet yang juga merambah bisnis online sepertinya agar lebih berhati-hati.

Untuk temen temen yg punya usaha on line seperti saya .... hati hati modus penipuan ... alala kelebihan transfer ... padahal di mutasi rekening nga masuk .... mari kita lebih teliti lagi yah,” pesan Ivan Gunawan di kolom caption.

Warganet pun ramai memberi kesaksian bahwa modus penipuan tersebut memang sering terjadi. Tak sedikit juga yang memberi tambahan saran agar terhindar dari percobaan penipuan seperti yang dialami oleh Ivan Gunawan ini.

Udah sering nih dpt cust kegini ... Makannya bnr2 penting bngt kdng kalo jualan online hars pakai mbanking ... Pokonya jelas beda bngt Bukti TF asli dan editan itu,” tulis akun @ra.ra*******. “Sama persis sm yg nimpa temen aku ini mh. Untung ga sampe trf balik,” aku @fenny*****.

Astaghfirullah dibulan suci ramadhan ini masih saja dikotori sama org2 seperti ini...lebih teliti dan lebih hati2 lagi idolaa,” ujar akun @risky*****. “Udah lagu lama ini masih jaman apa yak nipu nipu,” sambung akun @mufita******.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel