Jokowi Ikut Ambyar, Didi Kempot Ternyata Punya Kontribusi Untuk Pemerintah

Foto: Jokowi Ikut Ambyar, Didi Kempot Ternyata Punya Kontribusi Untuk Pemerintah Instagram



Kepergian Didi Kempot untuk selama-lamanya juga menjadi duka bagi Presiden Joko Widodo. Bahkan melalui Instagram pribadinya, Jokowi menyebut jika belum lama ini Didi Kempot ikut berperan penting dalam membantu pemerintah.

Kanal247.com - Dunia musik Tanah Air kembali berduka karena kehilangan salah satu musisi terbaiknya. Pada Selasa (5/5), Didi Kempot sosok seniman campursari yang begitu legendaris telah menghembuskan nafas terakhirnya. Didi Kempot meninggal dunia di usia 53 tahun pukul 07.45 WIB di Solo, Jawa Tengah. Dilansir dari Kompas.com, berita duka ini disampaikan secara langsung oleh kakak kandung pelantun "Pamer Bojo" itu.

Sempat dikira hanya sekedar kabar burung, kepergian Didi Kempot untuk selama-lamanya ini membuat barisan penggemarnya yang disebut "Sobat Ambyar" berduka. Bagaimana tidak, semasa hidup Didi Kempot menghiasi hari-hari patah hati para pemuda dengan lagu-lagunya yang memiliki makna mendalam. Bahkan kepergian musisi asal Solo itu tak hanya menjadi duka bagi penggemar, namun juga Presiden Indonesia Joko Widodo alias Jokowi.

Melalui Instagram pribadinya, Jokowi ikut memberikan ucapan belasungkawa. Bahkan, beliau juga menyebut jik belum lama ini Didi Kempot turut membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah corona alias Covid-19. Didi Kempot rupanya menggelar konser online yang hasilnya disumbanhgkan kepada mereka yang terdampak Covid-19.

Baca juga ...

"Saya mengikuti 'konser amal dari rumah"'Mas Didi Kempot, Sabtu 11 April lalu, yang digelar untuk mengumpulkan donasi bagi penanganan pandemi Covid-19. Lewat konser itu, Mas Didi Kempot telah ikut membantu pemerintah daerah agar para warga tak mudik demi memutus rantai penularan virus ke kampung halaman," tulis Jokowi. "Pagi ini saya dengar Mas Didi Kempot telah berpulang."

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Duka cita saya yang dalam kepada segenap keluarga besar Mas Didi Kempot, kepada para insan musik Indonesia, juga kepada seluruh sobat ambyar di mana pun berada," imbuhnya. "Semoga almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan kesabaran."

Sementara itu, Didi Kempot sendiri dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung. Tentu kepergian yang begitu cepat membuat banyak kalangan ikut berduka. Selamat jalan "The Godfather of Broken Heart"!

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel