Susul BTS Hingga BLACKPINK, Twice 'Gondol' Penghargaan Shorty Award 2020

Foto: Susul BTS Hingga BLACKPINK, Twice 'Gondol' Penghargaan Shorty Award 2020 Soompi
WowKeren dan Kanal247


Twice berhasil membawa pulang kemenangan di ajang Shorty Award 2020 untuk kategori musik. Ini membuktikan bahwa Nayeon cs memiliki pengaruh global yang cukup kuat hingga sejajar dengan BTS dan BLACKPINK.

Kanal247.com - Grup K-Pop saat ini memang tengah naik daun dan memiliki banyak penggemar yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Terlebih jika mereka merupakan salah satu grup yang memiliki nama cukup populer tentu memiliki pengaruh global yang cukup besar.


Baca juga ...

Fans K-Pop tentunya sudah tak asing dengan prestasi dan pengaruh global dari dua grup besar Korea Selatan yakni Bangtan Boys (BTS) dan Black Pink (BLACKPINK). Bahkan kedua idol grup itu selalu berhasil mencetak prestasi di kancah musik internasional sampai para membernya yang selalu dielu-elukan oleh para penggemar.

Fakta tersebut tentu berpengaruh terhadap koneksi global mereka. Baik BTS maupun BLACKPINK memiliki pengaruh global yang tak bisa diremehkan. Namun tak hanya mereka saja, nyatanya Twice baru-baru ini juga mencetak rekor yang cukup membanggakan bagi penggemar.

Ya, Twice telah diumumkan mendapatkan piala dari Shorty Award 2020 untuk kategori musik. Ajang penghargaan ini diberikan untuk menghormati dan merayakan nama-nama artis terbaik yang memiliki konten pendek di media sosial paling menarik. Penghargaan diberikan kepada orang-orang berpengaruh, merek dan organisasi di berbagai platform termasuk Facebook, Twitter, YouTube, Instagram, TikTok dan banyak lagi.

Para pemenang Shorty Award 2020 ini dipilih berdasarkan pekerjaan seseorang atau organisasi selama satu tahun penuh dan melalui kombinasi suara online dan skor dari Real Time Academy. Twice sendiri menang dalam kategori musik mengalahkan nominasi sesama termasuk AJR, Anderson Paak, Billie Eilish, Blanco Brown, Brandi Carlile, Celine Dion, J Balvin, Lil Nas X, Lizzo, Mike Posner dan Missy Elliott.

Sementara itu, BTS juga pernah memenangkan Shorty Award di kategori musik pada tahun 2017 dan BLACKPINK memenangkan penghargaan yang sama pada 2019. Selamat untuk Twice!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel