Berhati Mulia, Changmin Kembali Lakukan Donasi Berharga Untuk Rayakan Hari Anak

Foto: Berhati Mulia, Changmin Kembali Lakukan Donasi Berharga Untuk Rayakan Hari Anak
WowKeren dan Kanal247


Donasi yang berikan oleh Changmin akan digunakan untuk menyediakan biaya hidup untuk 110 anak yang membutuhkan. Hal ini dilakukan karena pandemi COVID-19 menyebabkan kesulitan untuk sebagian keluarga.

Kanal247.com - Para idol Korea Selatan kerap kali melakukan menyumbang sebagian penghasilannya ke sejumlah lembaga non-profit. Diketahui, saat terjadi outbreak virus corona di negara tersebut berbagai selebriti ramai-ramai menyumbangkan puluhan juta won untuk membantu penanganan pandemi itu.


Baca juga ...

Baru-baru ini, salah satu idol yakni Max Changmin dikabarkan telah menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk ChildFund Korea. Organisasi tersebut mengungkapkan bahwa Changmin telah menyumbangkan 55 juta won (sekitar Rp680 juta) untuk memperingati Hari Anak pada 5 Mei mendatang.

Menurut organisasi itu, donasi yang berikan oleh Changmin akan digunakan untuk menyediakan dana darurat guna menutupi biaya hidup untuk 110 anak yang membutuhkan. Hal ini dilakukan karena pandemi COVID-19 menyebabkan kesulitan untuk sebagian keluarga.

“Saya ingin merayakan Hari Anak-anak dengan membagikan hadiah yang dapat membantu anak-anak yang membutuhkan karena pandemi COVID-19,” ungkap Changmin yang dilansir dari Soompi pada Senin (4/5). “Saya sungguh berharap hari dimana semua anak bisa berlari dan bermain bebas akan segera datang."

Kepala ChildFund Korea pun menyatakan terima kasih terhadap member TVXQ tersebut. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Changmin atas sumbangannya yang terus menerus dan karena tidak pernah melupakan anak-anak yang terpinggirkan di masyarakat. Kami akan memastikan untuk menggunakan donasinya untuk membantu anak-anak yang keluarganya mengalami kesulitan untuk menutupi biaya hidup dalam pandemi COVID-19,” ungkap mereka.

Changmin diketahui sudah beberapa kali melakukan sumbangan untuk membantu anak-anak. Dimulai dengan sumbangan pada tahun 2017 untuk menampung anak-anak berpenghasilan rendah yang terkena dampak gempa bumi Pohang, Changmin telah memberikan sumbangan untuk membantu anak-anak sepanjang tahun.

Sementara itu,Changmin baru saja merilis mini album solo perdananya yang bertajuk “Chocolate” pada 6 April lalu. Bersamaan dengan itu, ia merilis MV “Chocolate” yang merupakan title track albumnya. Ini merupakan pertama kalinya member TVXQ tersebut berpromosi secara solo tanpa rekan satu grupnya, yakni U-Know Yunho.

Sementara itu, mini album bertajuk “Chocolate” tersebut terdiri dari 6 lagu. Salah satu lagu di dalamnya yang bertajuk “Lie” dinyanyikan oleh Changmin bersama dengan Chungha. Album kali ini bisa dibilang sangat istimewa bagi Changmin karena ia berpartisipasi dalam proses penulisan lirik.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel