Song Hye Kyo Puji Produksi Film Tiongkok dan Ungkap Kesulitan Akting degan Bahasa Mandarin

Foto: Song Hye Kyo Puji Produksi Film Tiongkok dan Ungkap Kesulitan Akting degan Bahasa Mandarin Instagram



Song Hye Kyo diketahui sudah beberapa kali membintangi film produksi Tiongkok di antaranya adalah 'The Grandmaster', 'dua bagian film The Crossing' hingga 'The Queens'.

Kanal247.com - Tampil di majalah ELLE Singapore membuat Song Hye Kyo banyak bercerita tentang kariernya sebagai aktris. Tak hanya di Korea, mantan istri Song Joong Ki itu juga diketahui pernah beberapa kali membintangi film produksi Tiongkok mulai dari "The Grandmaster" hingga yang terakhir "The Queens".


Baca juga ...

Song Hye Kyo pun ditanya bagaimana perbedaan bermain di film produksi Korea dan produksi asing seperti Tiongkok. Bintang serial "Encounter" ini pun memberikan pujiannya dan rasa syukurnya pernah berkerja sama dengan sutradara hebat seperti Wong Kar Wai dan John Woo.

"Syuting di Tingkok membuatku belajar banyak hal. Aku tumbuh dengan pengalaman baru dan aku sangat mengingatnya dimana bekerja dengan artis Tingkok dan tim produksinya membuka mataku bahwa banyak sistem dan tradisi yang berbeda seperti di Korea," kata Song Hye Kyo. "Aku juga sangat beruntung bisa bermain dengan sutradara luar biasa seperti Wong Kar Wai dan John Woo. Aku tumbuh dengan baik bagi sebagai aktris maupun sebagai Song Hye Kyo. Jika aku diberi kesempatan lagi, aku akan senang berkeja sama dengan sutradara lainnya."

Meski begitu diakui oleh Song Hye Kyo bahwa berakting dengan bahasa Mandarin bukanlah perkara yang mudah baginya. Aktris 38 tahun ini belajar dengan sungguh-sungguh bahasa Mandarin sebelum memulai syuting dan agar bisa menjiwai karakter yang dimainkannya.

"Akting di Mandarin sangat sulit dimana aku harus belajar arti dari setiap (karakter). Aku belajar (bahasa) untuk selama proses syuting. Mandarin yang aku utarakan dalam film berbeda dengan yang biasanya aku gunakan, jadi aku tak punya pilihan selain menghafal kata per kata dalam skrip," lanjutnya. "Itu membuatku stres tapi aku belajar dengan konsisten dan dibantu oleh banyak orang jadi aku sedikit demi sedikit bisa melakukannya tanpa tersendak."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel