Terimbas Wabah Corona, Iis Dahlia Pusing Bayar Tagihan Rp 250 Juta

Foto:  Terimbas Wabah Corona, Iis Dahlia Pusing Bayar Tagihan Rp 250 Juta Instagram
WowKeren dan Kanal247


Kegiatan syuting yang biasanya banyak membantu kondisi keuangan rumah tangga Iis Dahlia, hampir tidak ada lantaran terjadi pandemi Corona sehingga tidak ada pemasukan.

Kanal247.com - Pedangdut senior Iis Dahlia menjadi salah satu korban terdampak wabah virus Corona atau Covid-19. Iis Dahlia yang biasanya banyak memiliki agenda pekerjaan dan pundi-pundi uang, merasakan kondisi yang terbalik dimana tidak ada kegiatan syuting lagi sehingga mempengaruhi perekonomian rumah tangganya.


Baca juga ...

Tidak adanya pemasukan itulah yang membuat Iis Dahlia pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak, dia harus membayar tagihan rutin bulanan yang jumlahnya mencapai Rp 250 juta. Banyaknya cicilan yang harus dibayar itu membuatnya cukup bingung. Belum lagi cicilan rumah yang baru berjalan satu tahun.

"Aku kan baru utang rumah satu tahun, tagihan aku perbulan Rp 250 juta. Kalau aku nganggur empat bulan aja udah Rp 1 miliar aku harus bayar ke bank," kata Iis Dahlia kepada media, Selasa, 28 April. "Bank kan nggak bisa di-setop. Kalau sampai bulan Juni, insyaallah aku masih bisa tapi kalau ke sananya lagi ya kita susah," kata Iis Dahlia lagi.

Meski demikian, Iis Dahlia menyadari jika bukan hanya dirinya saja yang merasakan kesusahan seperti itu. Dia juga memiliki pegawai yang juga harus digaji. Alhasil Iis Dahlia pun berharap agar kondisi perekonomian global bisa berlangsung dengan pulih dan stabil kembali.

"Aku punya pegawai, punya saudara, punya anak yatim yang biasanya aku santunin," jelas Iis Dahlia. "Aku sih ambil positifnya aja, bahwa aku bisa kumpul dengan anak-anak setiap saat. Bangun siang, nggak usah mikir buat besok gimana," kata Iis Dahlia lagi.

Biasanya, Iis Dahlia selalu sibuk menyiapkan apa yang akan dipakai esok hari. "Biasanya beresin baju atau aksesoris buat dipakai besok. Ini nggak, jadi bisa seharian nonton televisi, makan juga makan aja tapi gila sih aku naik kayaknya nih," jelas Iis Dahlia.

Sementara itu, tidak banyak yang tahu jika Iis Dahlia pernah melangsungkan pernikahan siri dengan sang suami, Satrio Dewandono. Langkah itu dulu diambilnya bersama sang suami demi menghindari dosa karena mereka sering bercengkerama hingga malaam dengan Satrio.

"Jadi dulu sama dia tuh nikah siri dulu karena udah sering ngapel kan. Karena ngapelnya sampai tengah malam gitu," kenang Iis Dahlia. "Jadi nikah siri deh haha dari pada bikin dosa," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel