Tantri 'Kotak' Buktikan Hijrah Tak Pengaruhi Pekerjaan Bermusiknya

Foto:  Tantri 'Kotak' Buktikan Hijrah Tak Pengaruhi Pekerjaan Bermusiknya Instagram
WowKeren dan Kanal247


Menurut Tantri, meskipun saat ini dirinya telah mengenakan hijab, tapi dia tetap berusaha keras untuk memberikan penampilan dan karya terbaiknya kepada para penggemar Kotak.

Kanal247.com - Ada cukup banyak gejolak batin yang harus dilalui oleh Tantri Kotak saat memutuskan hendak hijrah dengan menutup auratnya. Vokalis grup band Kotak ini mengaku bukanlah hal yang mudah saat memutuskan berhijrah, apalagi sang suami, Arda Naff khawatir jika keinginannya berhijrah itu hanya euforia semata.


Baca juga ...

"Akhirnya memutuskan untuk berhijab sebenarnya pergolakan batin sudah hampir dua tahun lalu. Itu sempat ada statement ngomong sama suami, 'kayaknya aku pengen pakai hijab deh'," kata wanita bernama asli Tantri Syalindri Ichlasari ini dilansir Detik Hot, Sabtu, 25 April. "Cuma saat itu suami bilang nggak usah lah nanti takutnya cuma euforia sesaat doang," lanjut Tantri.

Ketika rasa ragu itu datang, Tantri lantas berpikir bahwa hidayah adalah sesuatu yang harus dijemput dan bukan ditunggu atau dicari. "Terus sampai akhirnya kemarin kayak tiba-tiba aja muncul, gue ni harus nih (hijab) karena Kara nih sebentar lagi dua tahun. Mau nunggu, nunggu tuh kapan? Dan ini kan kewajiban untuk muslimah," jelas Tantri.

"Aku ngerasa ketakutan-ketakutan selama ini yang membendungi aku ini harus aku tangkis kalau nggak kita coba melawan dan tetap yakin dengan keyakinan kita akhirnya dikasih hidayah lah sama Allah melalui perpanjangan doa yang panjang banget gitu. Allah kasih hidayah satu-satu dan itu sinyal yang kuat banget sih pasti," jelas Tantri lagi.

Mengenai apakah penampilan terbarunya setelah hijrah dan mengenakan hijab itu mempengaruhi penampilannya di Kotak, Tantri dengan tegas menjawab tidak. Menurut Tantri, dia masih bisa berkarya dengan bebas untuk musik yang diusungnya tanpa harus mencampurnya dengan urusan penampilan.

"Kalau itu sih nggak ya, nggak akan mengubah juga. Penampilan ya penampilan, karya tetap karya. Musik kita tetap rock, cuma kalau untuk yang lebih religius, sebenarnya kan konteks lagu religi kan nggak selalu kita membawakan lagu-lagu yang 'Subhanallah Walhamdulillah'," pungkas Tantri.

Sementara itu, di akun Instagram pribadinya, Tantri masih terlihat aktif mengunggah postingan tentang kegiatan sehari-harinya. Mulai dari kegiatan bersama kedua anaknya, termasuk ketika manggung bersama Kotak.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel