Dewi Sandra Akui Alami Proses Hijrah Yang Tak Mudah

Foto:   Dewi Sandra Akui Alami Proses Hijrah Yang Tak Mudah Instagram



Dalam perjalanan hijrahnya, Dewi Sandra menemui cukup banyak cobaan yang menguji keteguhan hatinya untuk menemukan kebenaran yang diyakininya sendiri tanpa ada paksaan dari siapapun.

Kanal247.com - Sempat dikenal sebagai artis seksi, kini Dewi Sandra telah lama memutuskan hijrah dan mengenakan hijab dalam kehidupan sehari-harinya. Mantan istri Glenn Fredly itu mengungkapkan bahwa perjalanannya menuju hijrah tidak semudah yang dibayangkan banyak orang selama ini.


Baca juga ...

Dewi Sandra yang kini telah menikah dengan Agus Rahman itu menceritakan bahwa dirinya pernah protes kepada Tuhan pada waktu tujuh tahun lalu. Pengalaman hidup ini diungkapkannya saat tampil di vlog terbaru channel YouTube Luna Maya yang berjudul "Terima Kasih Dewi Sandra Aku Merinding ...".

Dewi Sandra menceritakan saat itu dia heran melihat orang lain selalu tenang ketika menghadapi sebuah masalah. Tidak lama kemudian Dewi Sandra disarankan oleh seseorang untuk membaca Al Quran. Proses untuk belajar dan mengkaji Al Quran itu sendiri tidaklah mudah. Dia terus mencari guru hingga akhirnya mendapatkan yang tepat.

"Jadi waktu aku mulai berkontemplasi, sebenarnya lagi protes-protesnya dengan Tuhan dan keadaan. Akhirnya, aku berusaha mencari dengan belajar," kata Dewi Sandra. "Ini susah banget. Akhirnya gue belajar, pas ketemu guru yang tepat itu, itu penting banget. Karena ketika dia menyampaikan sesuatu dengan cara yang baik dan benar, apa yang dikasih ilmu-ilmunya juga yang dibutuhkan ya udah semakin 'oh iya', you connecting the dots," lanjut Dewi Sandra.

Dewi Sandra lantas mengucapkan kembali satu pelajaran penting dari sang guru yang sampai sekarang masih diingatnya. Dalam setiap proses pembelajaran, hati si murid harus siap terlebih dulu.

"Believe it or not, you know there's a really good quote yang akhirnya gue sepakat 'Seorang murid itu nggak akan mendapat jawaban sampai dia siap'. Lo mau ketemu guru sebanyak apapun, kalau hati nggak siap, ilmunya nggak akan masuk," jelas artis cantik berusia 40 tahun ini.

Dewi Sandra akhirnya menunjukkan salah satu keseriusannya dalam berhijrah dengan mengenakan hijab. Dia juga semakin rajin menghadiri acara-acara kajian ilmu agama dan mendekatkan diri kepada teman-teman yang memberikan pengaruh positif untuk perkembangan hijrahnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel