Tolak Penghargaan dari MURI, Rachel Vennya Sampaikan Pesan Menyentuh Ini

Foto: Tolak Penghargaan dari MURI, Rachel Vennya Sampaikan Pesan Menyentuh Ini instagram



Dapat penghargaan dari rekor MURI atas langkah besarnya dalam membantu penanggulangan wabah covid-19, Rachel Vennya justru menolak dengan alasan mulia ini.

Kanal247.com - Rachel Vennya kembali mendapat sorotan tajam di tengah pandemi corona saat ini. Beragam donasi yang ia usung dan berikan untuk membantu menanggulangi wabah virus covid-19 mendapatkan penghargaan dari MURI atas langkah besarnya tersebut.

Namun mengejutkannya, Rachel Vennya justru menolak penghargaan itu. Mengaku tersentuh, namun selebgram ini memiliki alasan yang kuat di balik keputusannya. Dalam surat terbuka yang ia unggah di laman Instagram miliknya, Rachel Vennya menyampaikan pesan menyentuh dan mengajak untuk fokus dengan pandemi covid-19 saat ini.

Saya tdk pernah mendaftarkan diri ke MURI, ttp niat baik MURI sangat saya hargai,Terima kasih buat 135107 #OrangBaik yang sudah berdonasi,” tulis Rachel Vennya. “Bukan cuma yang donasi, yang menerima bantuan juga layak banget kita apresiasi. Banyak penerima bantuan galang dana ini adalah petugas kesehatan. Di antara mereka banyak ibu-ibu kayak kita, gak bisa ketemu anaknya demi menolong orang lain. Pengorbanan mereka besar banget..

Lebih lanjut, Rachel juga menyebutkan banyaknya sosok yang berjuang di tengah musibah virus covid-19 ini. Ia mengaku jika hal itu lah yang saat ini menjadi pembelajaran penting bagi semua orang.

Baca juga ...

Ada juga petugas pemakaman yang tiap hari menyiapkan pemakaman buat pasien Covid-19 dengan pellindung seadanya. Atau pedagang keliing yang tetep kerja di masa sekarang. Mereka ngelakuin itu demi keluarganya. Demi anak-anaknya. Kita sebenernya gak sedang membantu mereka, tapi kita lagi belajar dari perjuangan mereka,” sambung Rachel Vennya. “Kalian masih bisa berdonasi di kitabisa.com/bersamacegahcovid19. Terima kasih banyak.

Keputusan dan alasan mulia Rachel Vennya ini sontak membuat banyak orang semakin kagum dengannya. Beragam pujian pun mencuat dan banjir berdatangan untuk Rachel Vennya atas segala kebaikan hatinya.

Sekadar informasi, sebelumnya nama Rachel Vennya langsung menjadi perbincangan panas usai berhasil mendapatkan donasi hingga lima miliar rupiah hanya dalam hitungan hari saja. Sanjungan semakin menggema usai total nilai yang disalurkan oleh Rachel Vennya sendiri dari kantong pribadinya ternyata sebesar 775 juta rupiah.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel