7 Tips Ini Bakal Bikin Tetap Hemat Selama Isolasi Diri di Rumah Kala Pandemi Corona

Foto: 7 Tips Ini Bakal Bikin Tetap Hemat Selama Isolasi Diri di Rumah Kala Pandemi Corona unsplash
WowKeren dan Kanal247


Beberapa langkah sederhana ini dapat dilakukan untuk menekan pengeluaran membengkak selama melakukan karantina diri di rumah kala pandemi virus corona berlangsung.

Kanal247.com - Penyebaran virus corona saat ini memang membuat banyak orang akhirnya memutuskan untuk tetap diam di rumah mengikuti imbauan pemerintah. Namun, hal tersebut tentu bukan berarti pengeluaran justru berkurang.

Baca juga ...

Selama melakukan karantina diri di rumah, tentu banyak pengeluaran tambahan yang tidak terduga. Misalnya, biaya listrik dan kuota internet yang bertambah.


Yuk, ikuti beberapa langka sederhana untuk menghindari pengeluaran membengkak selama #diRumahAja di bawah ini!

1. Pakai Masker Kain Hindari Pengeluaran Besar

Pakai Masker Kain Hindari Pengeluaran Besar unsplash

Saat ini, penggunaan masker memang wajib banget ketika keluar rumah.Tentu pilihan masker bisa memengaruhi pengeluaran, lho. Lebih baik memilih menggunakan masker kain yang bisa dicuci setelah pemakaian, bukan masker bedah. Ingat, masker bedah itu sekali pakai.

Masker bedah juga lebih dibutuhkan oleh para tenaga medis. Jadi, hindari kelangkaan masker bedah dan memilih masker kain ya. Lebih murah bahkan bisa dibuat sendiri!

2. Cari Resep Sederhana untuk Masak Sendiri

Cari Resep Sederhana untuk Masak Sendiri unsplash

Selama karantina diri, lebih baik menghindari beli makanan di luar atau delivery deh. Agar tetap bisa menikmati makanan enak, kamu bisa mencoba mencari tutorial masak di media sosial.

Banyak keuntungan lho ketika masak di rumah, yakni kamu memangkas biaya makanan, punya kegiatan baru, dan tentu bisa kamu pamerkan di media sosial! Para selebriti juga terkadang membagikan tutorial masak, lho. Cek di sini!

3. Beli Barang-barang Paling Dibutuhkan

Beli Barang-barang Paling Dibutuhkan unsplash

Selama karantina diri, pastikan untuk memikirkan masak-masak barang yang dibeli ya. Jangan sampai kamu membeli barang-barang yang akhirnya tidak terpakai selama di rumah saja.

Kamu bisa mulai mencatat barang-barang yang kamu inginkan dan memproritaskan dari yang terpenting. Eiiits, jangan menimbun barang juga! Menimbun justru akan menguras kantong. Jadi beli seperlunya dan pastikan semua penting, ya!

4. Ganti Provider Internet Sementara yang Murah

Ganti Provider Internet Sementara yang Murah unsplash

Diam di rumah memang menjadi lebih sering memegang ponsel, bukan? Hal tersebut tentu membuat pemakaian internet lebih banyak dibandingkan biasanya.

Nah, jika demikian coba untuk mengganti provider yang kamu gunakan sementara menjadi lebih murah. Jika banyak orang berada di rumahmu, kamu juga bisa patungan untuk memasang WiFi. Sehingga, pengeluaran untuk internet tidak bertambah banyak meski #diRumahAja.

5. Pilih Snack Kiloan agar Lebih Hemat

Pilih Snack Kiloan agar Lebih Hemat unsplash

Pernah beli snack kiloan? Biasanya, kala mendekati Ramadan sudah mulai banyak orang yang menjualnya nih. Harga snack kiloan cenderung lebih murah dibandingkan snack yang sudah dibungkus, lho.

Ini bisa menjadi jalan untuk kamu yang suka nyemil agar terhindar dari pengeluaran lebih banyak saat di rumah. Karantina diri memang selalu bikin ingin makan terus, bukan?

6. Mulai Belajar Buat Minuman Kekinian Sendiri

Mulai Belajar Buat Minuman Kekinian Sendiri instagram

Minuman kekinian memang jadi favorit banyak orang. Tidak mengherankan karena rasanya yang enak. Sayang, minuman kekinian cenderung lebih mahal bukan?

Selama karantina diri di rumah, tekan keinginan untuk membeli minuman kekinian, ya. Jangan khawatir, kamu bisa bikin sendiri kok! Mulai dari es kopi susu gula aren, minuman boba, hingga dalgona coffee! Yuk buat sendiri!

7. Jangan Belanja Online Kalau Tidak Diskon atau Promo Gratis Ongkir

Jangan Belanja Online Kalau Tidak Diskon atau Promo Gratis Ongkir unsplash

Keinginan belanja online memang semakin muncul kala diam di rumah saja, bukan? Namun, pikiran untuk membeli online tentu sebisa mungkin dihilangkan. Pastikan hanya terpaksa membeli secara daring jika memang tidak menemukan di supermarket. Namun, jika dirasa lebih hemat dan ada gratis ongkir juga boleh kok.

Belanja online bisa membuat lebih mahal karena beberapa hal, cek di sini deh. Kalau kamu tetap memutuskan belanja online, pastikan kala membuka paketnya hati-hati ya. Cek cara untuk membuka paket dari belanja online saat pandemi virus corona di sini, yuk!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel