Pecahkan Rekor, BTS Buat Sejarah Penjualan Album Artis K-Pop

Foto: Pecahkan Rekor, BTS Buat Sejarah Penjualan Album Artis K-Pop
WowKeren dan Kanal247


Berita ini diumumkan secara resmi pada tanggal 9 April, dan dikabarkan bahwa total penjualan BTS di Gaon Chart pertama kali melampaui angka 20 juta pada bulan Februari lalu.

Kanal247.com - Bangtan Boys atau kerap disapa BTS kini merupakan idol grup yang paling terkenal di Korea Selatan. Tak hanya di dalam negeri, idol grup besutan Big Hit Entertainment ini pun memiliki banyak penggemar di luar negeri. Pelantun “Boy with Love” tersebut bahkan telah menghadiri beberapa acara musik bergengsi di Amerika.


Baca juga ...

Dengan penggemar yang teramat banyak tersebut tak heran jika penjualan album BTS mencapai jumlah yang fantastis. Bahkan, baru-baru ini Gaon melaporkan bahwa BTS berhasil mencapai 20 juta penjualan album. Angka ini dihitung dari album pertama BTS pada tahun 2013, yakni “2 Cool 4 Skool” hingga album terbarunya yang bartajuk “Map of the Soul: 7”.

Seorang perwakilan dari Big Hit Entertainment pun mengkonfirmasi kabar ini. "BTS telah melampaui 20 juta kopi dalam total penjualan album sebagai artis musik pop Korea pertama dalam sejarah yang melakukannya, dan mereka sekarang telah menjadi artis dengan penjualan album tertinggi,” ujar pihak agensi yang dilansir Soompi pada Jumat (10/4).

Ketujuh dari album mereka telah mencetak million certification dari Gaon Chart. Diketahui, album "WINGS" mencapai penjualan 1,13 juta kopi, "You Never Walk Alone" dengan 1,02 juta, "Love Yourself: Her" dengan 2,22 juta, "Love Yourself: Tear" dengan 2,21 juta , "Love Yourself: Answer" dengan 2,59 juta, "Map of the Soul: Persona" dengan 3,77 juta.

Album terbarunya yakni "Map of the Soul: 7" bahkan menjadi album yang memiliki penjualan terbanyak, yakni 4,17 juta kopi. Ini menjadikan pelantun “ON” tersebut sebagai artis pertama dan sejauh ini merupakan satu-satunya dalam sejarah Gaon yang menerima sertifikasi quadruple-million.

Berita ini diumumkan secara resmi pada tanggal 9 April, dan dikabarkan bahwa total penjualan BTS di Gaon Chart pertama kali melampaui angka 20 juta pada bulan Februari. Grup tersebut memecahkan rekornya sendiri yang pada November 2018 lalu berhasil menjual 10 juta album. Hanya butuh satu tahun lebih tiga bulan, BTS berhasil menjual lebih dari 10 juta album lagi.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel