Soraya Larasati Akui Banyak Korban Pelecehan Enggan Buka Suara

Foto:   Soraya Larasati Akui Banyak Korban Pelecehan Enggan Buka Suara Instagram
WowKeren dan Kanal247


Baru saja menjadi korban begal payudara, Soraya Larasati mengaku banyak mendapat cerita para korban begal seperti yang dialaminya tapi enggan untuk melaporkan karena merasa takut hingga malu.

Kanal247.com - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Soraya Larasati baru saja menjadi korban begal payudara ketika sedang berolahraga di sekitar komplek perumahannya. Padahal saat itu Soraya Larasati memakai pakaian longgar dan tidak sedang sendirian karena olahraga bersama suami dan temannya. Namun dia masih menjadi korban pelecehan seksual.


Baca juga ...

Setelah membagikan insiden tersebut di akun Instagram pribadinya, Soraya Larasati kemudian gencar meminta para wanita untuk tetap selalu waspada. Dia berharap masyarakat tidak menghakimi atau menilai dirinya hanya ingin mencari sensasi dengan bercerita pengalaman seperti itu. Pasalnya, Soraya Larasati mengungkapkan jika ternyata cukup banyak wanita yang menjadi korban begal payudara di luar sana.

Jika dirinya berani mengungkapkan pengalaman pahit tersebut, maka tidak dengan para korban pelecehan seksual lainnya. Soraya Larasati mengatakan jika dia mendapat cukup banyak pesan dari wanita-wanita yang mengaku menjadi korban pelecehan tapi terlalu takut untuk berbicara.

"Share ginian juga intinya biar waspada aja cewek-cewek. Aku yang berjilbab saja masih ada orang yang nyalahin, 'Makanya jilbabnya panjang'. 'Mau gimana lagi si Bu? Coba lari dengan taste yang aku lakukan. Kalau jilbab panjang banget lari kenceng nyangkut-nyangkut'," kata Soraya Larasati dilansir Detik Hot, Senin, 6 April. "Baju udah ketutup, longgar, masa gue pakai kurungan ayam keluar rumah, kan nggak mungkin," lanjut Soraya Larasati.

"Kadang mereka nggak mau cerita atau share karena malu sama lingkungan karena cewek banyak disalahkan, 'Lo sih ngapain keluar sendiri, pakaian ketat'," ungkap Soraya Larasati lagi. "Bisa dilihat kita jadi korban, kenapa kita disalahin? Ada yang bilang, 'Aku tuh saking malunya nggak berani cerita. Aku ngerasa orang-orang malah menyudutkan. Ada yang bilang seharusnya masalah ini nggak diungkap ke suami atau keluarga. Padahal harus, karena untuk waspada," pungkasnya.

Sebelumnya, Soraya Larasati mengungkapkan bahwa pelaku pelecehan adalah seorang pengendara motor berhelm full face yang dengan sengaja menyentuh payudaranya. Sayangnya karena syok, dia tak sempat memotret plat kendaraan pelaku begal payudara tersebut.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel