Sepi Pembeli, Ruben Onsu Bagi-Bagi Puluhan Ribu ‘Geprek Bensu’

Foto: Sepi Pembeli, Ruben Onsu Bagi-Bagi Puluhan Ribu ‘Geprek Bensu’ Instagram
WowKeren dan Kanal247


Dampak wabah corona juga dirasakan oleh Ruben Onsu, dimana pembeli usaha kulinernya kini semakin sepi. Namun ia malah memilih untuk membagikan 10.000 ribu paket ‘Geprek Bensu’ untuk ojol dan tenaga medis.

Kanal247.com - Sejak awal Maret lalu pemerintah Indonesia memang secara resmi mengumumkan bahwa virus corona atau Covid-19 sudah masuk ke Tanah Air. Meski awalnya jumlah pasien positif corona masih bisa dihitung jari, namun semakin hari jumlah kasus corona semakin bertambah.


Baca juga ...

Penularan virus corona yang terjadi dengan cepat dan mudah membuat banyak kalangan cukup was-was. Alhasil, pemerintah memberlakukan sejumlah imbauan kepada masyarakat salah satunya adalah untuk tetap tinggal di rumah saja. Lumpuhnya mobilitas orang saat ini ternyata juga berdampak pada sejumlah pelaku bisnis.

Salah satu yang ikut merasakan bisnisnya kini semakin sepi adalah Ruben Onsu. Seperti diketahui ia memiliki usaha kuliner yang bernama “Geprek Bensu”. Sejak wabah corona menyerang, Ruben mengaku jika pendapatan dari usaha yang ia geluti itu mengalami penurunan yang cukup drastis.

Meskipun demikian Ruben tak berkecil hati. Ia malah dengan lapang dada memberikan bantuan kepada yang lebih membutuhkan. Belum lama ini Ruben dan adiknya, Jordi Onsu, membagikan 10.000 paket “Geprek Bensu” yang disalurkan untuk para tenaga medis dan pengemudi ojek online (ojol). Jordi sendiri bercerita bahwa memang sejak wabah corona meresahkan masyarakat Indonesia, penjualan mereka turun drastis.

Sepi Pembeli, Ruben Onsu Bagi-Bagi Puluhan Ribu ‘Geprek Bensu’

Instagram

”Penurunan omzet itu pasti, banyak toko kami yang hanya melayani take away only,” jelas Jordi dikutip dari laman Kapanlagi.com. “Bahkan ada toko yang tutup karena memang imbauan daerah setempat.”

Bagi adik dan kakak itu, membantu sesama merupakan yang bisa membuat mereka bisa lebih bahagia. Terlebih dengan adanya bantuan tersebut tentu semakin banyak orang yang bisa mereka tolong di tengah wabah corona yang hampir melumpuhkan semua sektor kehidupan. “Berbagi dan membantu adalah obat bahagia saat kita mengalami masa sulit,” tegas Jordi Onsu.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel