KPI Pusat Hentikan Sementara Acara ‘Brownis’, Ayu Ting Ting Cs Panen Kritikan Pedas

Foto: KPI Pusat Hentikan Sementara Acara ‘Brownis’, Ayu Ting Ting Cs Panen Kritikan Pedas instagram
WowKeren dan Kanal247


KPI memutuskan untuk menjatuhkan sanksi kepada acara ‘Brownis’ dengan menghentikan sementara penayangannya, disambut pro-kontra hingga kritikan pedas kepada Ayu Ting Ting cs.

Kanal247.com - KPI mengunggah surat putusan atas sanksi yang diberikan kepada acara televisi “Brownis”. Setelah menolak surat banding atau keberatan yang dilayangkan pihak stasiun televisi, KPI resmi “membungkus” sementara acara yang dipandu Ayu Ting Ting, Ruben Onsu, Ivan Gunawan dan Wendi Cagur ini.


Baca juga ...

KPI menjelasakan bahwa “Brownis” resmi menerima sanksi penghentian sementara. Dalam unggahannya di media sosial, KPI juga menyebutkan rentan waktunya yang jatuh dari tanggal 6 April hingga 9 April 2020 mendatang.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memutuskan tetap menjatuhkan sanksi penghentian sementara untuk Program Acara “Brownis” Trans TV selama 4 (empat) hari penayangan. KPI Pusat juga menetapkan tanggal pelaksanaan sanksi penghentian sementara “Brownis” tetap sesuai jadwal mulai dari 6 April sampai dengan 9 April 2020,” isi surat terbuka KPI. “KPI Pusat juga menolak surat banding atau keberatan tertanggal 20 Maret 2020 yang diajukan Trans TV atas keputusan sanksi penghentian sementara Program Acara “Brownis” yang diterbitkan KPI Pusat tertanggal 19 Maret 2020 lalu.

Lebih lanjut, KPI juga menyebutkan tentang banyaknya pengaduan masyarakat untuk acara Ayu Ting Ting cs ini. Salah satunya mengenai beragam perlakuan para host selama acara berlangsung.

Beberapa hal yang memberatkan kami, program ini banyak mendapatkan aduan dari masyarakat,” sambungnya. “Hal yang paling banyak mereka keluhkan soal tayangan Brownis saat menghadirkan pasangan menikah dengan salah satunya masih berusia muda yang kemudian dieksploitasi dan jadi bahan candaan,kata Koordinator bidang Isi Siaran KPI Pusat, Jumat, 3/4/2020.

Melihat pengumuman KPI ini, Ayu Ting Ting cs panen beragam kritikan pedas dari warganet. Banyak dari mereka lantas mengungkapkan beragam tindakan para presenter di hadapan kamera yang dinilai tidak sepatutnya dilakukan.

Kendati demikian tak semua menyudutkan para host acara “Brownis”. Pembelaan juga banjir berdatangan mengingat acara tersebut memang bertujuan sebagai hiburan semata. Lebih lanjut, banyak juga yang “menyentil” acara televisi lain seperti sejumlah sinetron yang dinilai juga memberikan contoh tidak baik.

Kasian bintang tamunya jd bahan candaan,” komentar akun @amel*****. “Saya nggak tau acara ini bagusnya dimana.. saya pernah seklias nnton tp isinya hostnya ngelondotin bintang tamu ganteng, toyor toyor bercandapun entah lucunya dmna.. menghina iya,” sambung akun @frida*****. “Apa kabar sinetron2 gk jelas itu,” sahut akun @ndin****.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel