Roro Fitria Ungkap Hikmah Pasca di Bui, Khatam Quran Sampai Putuskan Berhijab

Foto: Roro Fitria Ungkap Hikmah Pasca di Bui, Khatam Quran Sampai Putuskan Berhijab Instagram



Baru-baru ini Roro Fitria dinyatakan bebas bersyarat dari bui. Pasca 2 tahun mendekam di bui, ia menjelaskan hikmah yang di dapat selama berada di sana, termasuk keputusannya untuk mendalami agama.

Kanal247.com - Belakangan nama Roro Fitria memang sudah jarang wara-wiri di televisi hingga pemberitaan online. Pasalnya sejak dua tahun belakangan ini ia memang mendekam di bui karena kasus yang menyeret namanya.


Baca juga ...

Seperti diketahui, Roro Fitria memang sudah dua tahun lamanya mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Hal ini terkait dengan kasus penyalahgunaan narkoba beberapa waktu silam yang memaksa ia harus mendekam di penjara.

Setelah dua tahun di bui, Roro Fitria akhirnya bisa merasakan udara bebas sekarang ini. Setelah bebas ia menjelaskan beragam perasaan dan pengalamannya selama mendekam di balik jeruji besi. Baginya itu bukanlah hal yang buruk terlebih kini ia banyak merasakan hal baik serta perubahan ke arah yang lebih positif.

Salah satu yang terlihat nyata tentu saja perubahan pada penampilan Roro Fitria. Kini ia memilih tampil tertutup dengan balutan hijab. Tak hanya itu, Roro Fitria juga mengaku lebih islami pasca mendekam di bui. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya ia memang belajar lebih dalam tentang islam sehingga kini menjadi lebih religius.

Selain penampilannya yang kini berubah, Roro Fitria juga mengaku jika ia telah khatam Al-Quran sebanyak lima kali selama berada di penjara. Roro Fitria yang dipenjara karena kasus narkotika ini mengaku aktif berkegiatan di masjid Rutan Pondok Bambu. Sehingga ia juga lebih dekat dan kenal dengan warga binaan lainnya.

”Alhamdullilah sata khatam Al-Quran berkali-kali. Sampai lima kali,” jelas Roro seperti dikutip dari laman Suara.com, Kamis (2/4). “Banyak (teman) karena saya sangat aktif di kegiatan masjid. Jadi teman-teman saya ibu-ibu pengajian, ustadz-ustadzah.”

Dari bimbingan guru-guru di dalam rutan akhirnya membuat hati Roro Fitria terketuk. Sehingga kini dirinya ingin memperbaiki diri dan berkomitmen untuk berhijrah. Termasuk urusan penampilannya yang kini tampil tertutup dengan hijab merupakan salah satu yang ia dapatkan dari bimbingan kerohanian selama mendekam di rutan.

”Terima kasih banyak buat teman, guru-guru saya yang telah membukakan hati saya untuk dapat hidayah petunjuk dari Allah,” lanjut wanita 30 tahun itu. “Saya terus belajar untuk tetap berhijrah.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel