Tak Takut Rugi, Fairuz A. Rafiq Rela Tutup Bisnis di Tengah Pandemi Virus Corona

Foto: Tak Takut Rugi, Fairuz A. Rafiq Rela Tutup Bisnis di Tengah Pandemi Virus Corona instagram
WowKeren dan Kanal247


Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian memutuskan untuk menutup bisnisnya sementara selama pandemi virus corona berlangsung dan melakukan ini kepada para karyawan.

Kanal247.com - Virus corona memang memberikan dampak bagi setiap kegiatan yang biasa dilakukan setiap orang. Bahkan bisnis pun akhirnya menunjukkan penurunan di pendapatan karena berkurangnya pembeli.


Baca juga ...

Namun, ada pula yang memutuskan untuk justru menutup bisnisnya sementara demi menghentikan penyebaran virus corona. Keputusan sulit itu dipilih oleh Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian. Pasangan suami istri itu memilih untuk memperhatikan kesehatan para karyawan mereka daripada memaksa membuka bisnis di tengah pandemi virus corona.

"Karena aku dan Sonny punya bisnis di luar entertain, bisnis pakaian tapi akhirnya tokonya harus ditutup," kata Fairuz seperti yang dilansir dari laman detikHOT, Rabu (1/4). "Karena kita nggak mau karyawan ketularan, kita nggak mau mentingin keuntungan tapi merugikan orang lain."

Fairuz menerangkan selama toko libur, ia akan memberikan tunjangan dan pinjaman kepada para karyawannya. Fairuz menyebutkan berusaha untuk membantu para karyawan sebaik mungkin.

"Yang jelas untuk karyawan-karyawan kita juga kasih mereka kayak pinjaman mereka ke depannya," terang Fairuz. "Di luar pinjaman, kita juga kasih tunjangan. Mereka juga butuh vitamin dan lain-lain. Jadi apa yang mereka butuh kita bantu," tambahnya.

Fairuz pun mengakui jika ia tentu dirugikan atas keputusannya tersebut. Namun, beruntung kerjasama endorse masih berjalan. Fairuz pun berusaha untuk memastikan jika barang-barang endorse tersebut telah steril.

"Paling kalau aku alhamdulilllah sampai detik ini endorse tetap jalan ya, tapi juga sistemnya agak sedikit lebih berubah," ucap Fairuz.

"Karena adanya COVID-19 ini, penerimaannya juga disteril dulu. Barangnya juga disteril, paket dibuka di luar, untuk tim endorse sendiri pakai masker, pakai sarung tangan yang jelas bukan sarung tangan dokter. Pakai sarung tangan plastik, menjaga kesehatan mereka juga agar mereka juga nggak tertular," ucapnya lalu.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel