Sederhana, Hengky Kurniawan Beber Alasan Relakan Rumah untuk Tenaga Medis

Foto: Sederhana, Hengky Kurniawan Beber Alasan Relakan Rumah untuk Tenaga Medis instagram



Mengungkapkan pengumuman agar rumahnya dijadikan tempat peristirahatan tenaga medis, Hengky Kurniawan membeberkan alasan sederhana merelakan tempat tinggalnya demi garda depan COVID-19.

Kanal247.com - Para selebriti memang tak ragu untuk saling bahu-membahu memberikan bantuan agar dampak virus corona di Indonesia semakin ringan. Mulai dari penggalangan dana hingga mengirimkan makanan untuk tenaga medis.

Hengky Kurniawan pun sontak mengejutkan publik lantaran mengumumkan melalui akun Instagram pribadinya, @hengkykurniawan jika ia mengizinkan rumahnya untuk dijadikan tempat istirahat para tenaga medis. Hengky menyebutkan jika rumahnya dekat dengan beberapa lokasi rumah sakit di Jakarta.

Hengky pun mengaku prihatin dengan kabar penyebaran virus corona di Jakarta. Sehingga, ia berharap rumahnya lebih bermanfaat lantaran sudah cukup lama tidak ditinggali. Hengky saat ini memang tinggal di Bandung sejak menjabat menjadi Wakil Bupati Bandung Barat.

"Kalau saya kan memantau Jakarta cukup prihatin, ya. Teman-teman dan keluarga juga ada di sana, warga Bandung Barat juga ada yang kerja di sana. Jakarta memang bisa dikatakan paling banyak kasus COVID dan kebutuhan untuk (para medis)," ucap Hengky seperti yang dilansir dari laman detikHot, Rabu (1/4).

Baca juga ...

"Kebetulan rumah saya dekat rumah sakit di daerah Jakarta Selatan seperti rumah sakit Pondok Indah, Pasar Minggu, Fatmawati. Jadi barang kali diperlukan ya silakan dipakai," terang Hengky kemudian.

Hengky bahkan mengaku tidak pernah tinggal di rumahnya ketika berkunjung di Jakarta. "Karena saya kan bertugas di Bandung, jadi jarang pulang dan rumah itu kosong semenjak saya bertugas di KBB dan sudah dua tahun tidak saya tinggali. Saya sudah stay di Bandung, di Jakarta kalau pun ke sana malah nginep di hotel, nggak pernah di rumah sendiri," kata Hengky.

Hengky juga menyebutkan sampai saat ini belum mendapatkan kabar dari pemerintah atas tawarannya. Namun, kemungkinan besar hal tersebut telah sampai di telinga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya, salah seorang temannya berada di tim Anies.

"Kebetulan ada teman saya yang jadi tim Pak Anies, dia DM saya 'Bro nanti biar saya sampaikan ya ke teman-teman. Sama tim Pak Anies. Semoga bisa disambut baik dan dimanfaatkan'. Saya mah bilang, 'silakan'," cerita Hengky.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel