Wabah Corona Melanda, Hengky Kurniawan Tawarkan Rumah Pribadi Jadi ‘Asrama’ Tenaga Medis

Foto: Wabah Corona Melanda, Hengky Kurniawan Tawarkan Rumah Pribadi Jadi ‘Asrama’ Tenaga Medis Instagram



Bukan makanan atau perlengkapan kesehatan, Hengky Kurniawan juga memberikan bantuan untuk para tenaga medis yang menangani pasien corona. Ia menawarkan rumahnya sebagai ‘asrama’ untuk para medis.

Kanal247.com - Jumlah pasien yang dinyatakan positif corona di Indonesia seolah terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Per Selasa (31/3), jumlah pasien positif corona di Indonesia sudah menembus 1.528 kasus. Dari seluruh total pasien tersebut, jumlah yang dinyatakan meninggal dunia adalah 136 pasien dan 81 lainnya sembuh.

Dari paparan data tersebut berarti tingkat kematian akibat virus corona atau yang dikenal juga dengan istilah Covid-19 terbilang cukup tinggi di banding dengan negara-negara lainnya. Hal ini tentu saja membuat pemerintah bersikap tegas dan langsung memberikan arahan. Terlebih tenaga medis juga mengaku kekurangan perlengkapan untuk menangani pasien positif corona.

Menyikapi hal ini banyak kalangan publik figur yang terketuk hatinya untuk ikut memberikan bantuan baik kepada tenaga medis maupun keluarga pasien dan masyarakat secara luas. Jika kebanyakan dari mereka memberikan sumbangan berupa uang, Alat Perlindungan Diri (APD) hingga bantuan makanan. Tampaknya Hengky Kurniawan memilih cara lain untuk berkontribusi dalam mencegah penyebaran virus corona ini.

Baca juga ...

Sebagai artis yang kini telah berkecimpung di dunia politik, Hengky seakan tahu pasti apa yang dibutuhkan oleh pemerintah. Melalui postingan di akun Instagram pada Rabu (1/4), ia menawarkan rumah pribadinya yang berada di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, bisa dijadikan sebagai “asrama” untuk para tenaga medis atau relawan lainnya sebagai garda terdepan yang bersinggungan langsung dengan kasus corona.

Assalamualaikum wr.wb...... Kepada Bapak Presiden @jokowi, Bapak Gubernur @aniesbaswedan, Bapak/ Ibu Direktur Rumas Sakit di Jakarta Selatan bila diperlukan, rumah Saya di Jakarta (Pejaten Barat) bisa dipergunakan untuk tempat peristirahatan dokter dan tenaga medis atau relawan sebagai garda terdepan melawan covid-19,” jelas Hengky. “Lokasi rumah yang berdekatan dengan beberapa RS di Jakarta Selatan semoga bisa memberikan manfaat untuk situasi saat ini. Haturnuhun (emoji).”

Hengky juga meninggalkan nomor kontak yang bisa dihubungi jika memang benar-benar ada pihak yang merespons serta membutuhkan bantuan ini. Semoga bermanfaat!

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel