Maia Estianty Imbau Agar Tak Mudik Lebaran, Seruan Protes Sontak Menggema?

Foto: Maia Estianty Imbau Agar Tak Mudik Lebaran, Seruan Protes Sontak Menggema? Instagram
WowKeren dan Kanal247


Rupanya bukan hanya memberikan imbauan, Maia Estianty juga menyediakan pilihan terkait persoalan mudik lebaran di tengah wabah corona ini yang hasilnya mengejutkan.

Kanal247.com - Maia Estianty beberapa waktu belakangan ini diketahui gencar memberikan bantuan kepada para tenaga medis yang menangani pasien corona. Istri Irwan Mussry ini pun rajin membagikan sederet bukti terkait bantuan darinya di laman media sosial.


Baca juga ...

Namun berbeda pada baru-baru ini. Pasalnya lewat akun media sosial Twitter, Maia menyinggung perihal tradisi mudik ke kampung halaman di momen lebaran.

Maia rupanya mengimbau agar masyarakat untuk sementara waktu tak mengunjungi kampung halaman. Hal itu disampaikan Maia guna mencegah penyebaran virus corona.

"Mudik lebaran ditiadakan, semua dilarang pulang kampung. Sehubungan dengan virus corona yang semakin masive penyebarannya. Semakin pulang, semakin banyak yg tertular di kampung halaman anda," tulis Maia yang kemudian menyertakan dua pilihan untuk dipilih.

Ternyata kebanyakan para pengguna Twitter memilih setuju dengan cuitan Maia. Sedangkan dari dua ribu lebih pemilih, hanya enam persen saja yang menekan pilihan tak setuju.

"Tahan dulu tahan keinginan pulang kampung yaaa. Kalo syg sama keluarga di kampung. Emng susah tp kita juga ga boleh egois demi kepentingan bersama," sementara tulis akun Instagram @ifotainment menyertai postingan pada hari ini, Selasa (31/3).

Tak disangka-sangka, nyaris dari para pengguna Instagram di akun @ifotainment selaras jawabannya dengan warga Twitter. Pasalnya, mereka ramai berseru setuju untuk para perantau sementara waktu tak mudik ke kampung halaman.

"Setuju bangeeeettt," tulis akun @sal********97. "Setujuuuu.. Walaupun berat demi keluarga di kampung ttp sehat," sambung pemilik akun @sil********91.

"Mending ga ketemu sekali lebaran, daripada nggak ketemu selamanya," timpal netter dengan akun @belle******. "Iya g mudik dulu gapapa juga. Dari pada kalian tujuan pengin bahagia ngumpul bareng malah jadi kesedihan leluarga karena kena covid19. Ditahan dulu. Yg dikampung jg pada ngerti kok," tandas pemilik akun Instagram @*******lely.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel