Ini Tips Dude Harlino Saat Anak Bosan Di Rumah

Foto: Ini Tips Dude Harlino Saat Anak Bosan Di Rumah Instagram



Dude Harlino mengungkapkan jika anak sulungnya, Muhammad Dirgantara Ariendra terkadang bingung dan bosan saat harus belajar melalui rumah dan tidak disekolahnya.

Kanal247.com - Mengikuti perintah dari pemerintah pusat untuk belajar dan bekerja dari rumah, Dude Harlino dan Alyssa Soebandono juga mengajak anak-anak mereka untuk tetap berada di dalam rumah demi menghindari pandemi virus Corona. Berada di dalam rumah secara terus-menerus, anak-anak sudah pasti akan merasa sangat bosan. Namun Dude Harlino rupanya memiliki cara khusus agar anak-anaknya tetap berada didalam rumah selama pandemi ini terjadi.

"Karena anak juga diliburkan dan proses belajar mengajar tetap ada, jadi dari sekolah meminta orang tua untuk mengajarkan di rumah," kata Dude Harlino dilansir Detik Hot, Senin, 30 Maret. "Nah tugas saya dan Icha mengajarkan itu, materi di sekolah diajarin di rumah," lanjutnya.

Dude Harlino mengungkapkan bahwa anak pertamanya yang bernama Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino terkadang bingung dan bosan saat belajar di rumah. Mau tidak mau, pesinetron ini akhirnya harus menjelaskan mengapa mereka harus tetap berada di rumah dan bukan di sekolah.



"Iya memang bosan, apalagi anak 'yuk keluar kita ngapain di rumah terus'. 'kok abang nggak sekolah ya? Karena dia (anak pertama) sudah TK'. Kita sudah menjelaskan," cerita Dude Harlino. "Terus mengatasi anak biar nggak bosan juga memberikan aktivitas anak yang seru aja di rumah, tiap hari deh. Kayak pagi jemur, terus senam, sore berenang, abis maghrib kita gambar yuk. Kita ajak anak main seru aja," lanjut Dude Harlino.

Sementara itu, mengenai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait wabah Corona yang salah satunya untuk sementara tidak beribadah berjamaah melainkan di rumah masing-masing, Dude Harlino mengaku tetap menaatinya. Terlebih tersiar kabar tiga orang positif Corona usai mengikuti tabligh di Kebon Jeruk belum lama ini.

"Ini saya rasa jadi pelajaran juga bahwa alangkah baiknya kebijakan serta fatwa kita ikutilah," kata Dude Herlino. "Yah begini ya, himbauan sudah ada ya. Majelis ulama sudah memberikan fatwa, dari fatwa itu juta punya dasar untuk melangkah, karena fatwa ulama itu mengeluarkan ini para ahli ilmu agama islam yang mempuni ya," jelasnya.

"Fatwa ini dikeluarkan kan nggak cuma di Indonesia tapi di Saudi dan negara islam juga mengeluarkan itu, nah ketika kejadian ini langkahnya saya rasa sudah tepat ya. Isolasi, dipantau, mereka jadi ODP harapan saya sih di tes semuanya karena mereka berpotensi dan semoga negatif," pungkas Dude Harlino.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel