Bisnisnya Terdampak Wabah Corona, Asri Welas Mulai Waspada

Foto:  Bisnisnya Terdampak Wabah Corona, Asri Welas Mulai Waspada Instagram



Asri Welas sadar jika pekerjaannya di dunia hiburan atau profesi sebagai artis tidak bisa selalu diandalkan sehingga dia merasa terpukul saat bisnis busananya juga ikut terdampak wabah.

Kanal247.com - Penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 benar-benar memukul semua aspek kehidupan di dunia, termasuk salah satunya adalah perekonomian. Di Indonesia sendiri, tidak sedikit artis yang mulai mengeluhkan bisnisnya ikut terdampak wabah Corona yang sedang terjadi saat ini. Salah satunya adalah Asri Welas.

Asri Welas mengaku bahwa penyebaran dampak virus Corona ini telah membuat roda bisnisnya terhambat. Pasalnya, ada beberapa calon pengantin yang awalnya memesan kebaya hasil rancangannya kini harus membatalkan lantaran terkena dampak wabah virus.

Tidak hanya itu saja. Jasa WO atau Wedding Organizer yang dikelolanya juga ada beberapa yang memutuskan cancel lantaran pandemi Corona. Meski demikian, Asri Welas tetap mengerjakan pembuatan kebaya pernikahan beberapa klien.

"Jadi ya saya kan punya House of Asri Welas (butiknya), nah ada beberapa pengantinku pun yang mundur. Ada yang sampai nggak jadi loh, cancel," ungkap Asri Welas dilansir Detik Hot, Senin (30/3). "Keramaian seperti pernikahan yang saya urus juga ada yang pending, tapi alhamdulillah bajunya masih kita kerjain," lanjutnya lagi.

Baca juga ...

Menyesuaikan dengan kondisi yang terjadi saat ini, Asri Welas mengatakan dirinya membuat kebijakan untuk karyawannya bekerja dari rumah. Selain itu, dia juga menyediakan termometer pengecek suhu badan untuk kepentingan kesehatan bersama.

"Produksinya (butik) juga sekarang pegawai saya juga banyak yang di rumah. Kita ngerjainnya semuanya di rumah untuk kesehatan," jelas Asri Welas. "Di butik ku pun ada termometer, ada semua alat yang mendukung untuk semua ya (pemeriksaan kesehatan)," lanjutnya.

Asri Welas sadar benar jika profesi artis atau dunia hiburan tidak terus bisa digantungkan. Oleh karena itu dia harus bisa mendapat penghasilan dari pintu lainnya.

"Ya gimana ya, emang itu yang terjadi. Memang banyak temen aku yang kayak aku, entertainment, yang kalau kita manggung baru dapat penghasilan kan," pungkas Asri Welas. "Ya itu lumayan ya, kita kan (pekerjaannya) tergantung sama massa. Sementara itu yang dilarang. Nah itu sehingga sekarang banyak (artis) yang membuat YouTube aja kegiatan di rumah yang bisa mendatangkan sesuatu kan (keuntungan)."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel