Irwansyah Bantah Mangkir Dari Panggilan Polisi Dengan Alasan Ini

Foto:  Irwansyah Bantah Mangkir Dari Panggilan Polisi Dengan Alasan Ini Instagram



Melalui keterangan yang ditulis untuk para wartawan, Irwansyah dengan tegas mengatakan jika dirinya baru menerima surat panggilan polisi pada tanggal 26 Maret sehingga kabar yang banyak beredar dirinya mangkir tidaklah benar.

Kanal247.com - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Irwansyah disebut telah mangkir dari panggilan polisi untuk proses penyidikan kasus penggelapan dana perusahaan sebesar Rp 1,9 Miliar oleh Medina Zein. Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indra Giri juga menuturkan jika Irwansyah telah mengajukan permohonan untuk menunda penyidikan itu untuk kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Hal yang dimaksud adalah program bayi tabung.


Baca juga ...

"Jadi kasusnya sejauh ini kita sudah naikkan ke penyidikan. Jadi kita sudah panggil yang bersangkutan namun demikian, ada permohonan dari yang bersangkutan menunda terkait kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, yaitu soal bayi tabung," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indra Giri (23/3).

Menyesuaikan dengan kondisi wabah Corona atau Covid-19 saat ini, polisi akan menunda proses penyidikan namun akan kembali memanggil Irwansyah dalam waktu dekat. "Kita baru panggil sekali. Sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait covid 19 kita harus menyesuaikan. Namun demikian kita tetap melakukan tindakan penyidikan apa yang perlu kita persiapkan, kita lakukan dan persiapkan," lanjutnya.

Namun pendapat beda diungkapkan oleh Irwansyah. Suami Zaskia Sungkar ini membantah jika dia disebut mangkir atau tidak mendatangi panggilan polisi. Irwansyah mengaku dirinya malah baru menerima surat panggilan kepolisian tersebut pada tanggal 26 Maret 2020.

"Justru saya baru mendapat panggilan kepolisian tanggal 26 Maret 2020 ini untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Jadi, kalau ada pemberitaan bahwa saya mangkir dari panggilan kepolisian jelas itu adalah tidak benar dan bohong adanya," tegas Irwansyah dalam rilisnya, Jumat, 27 Maret.

Irwansyah menjelaskan bahwa dirinya memang kesulitan memenuhi panggilan polisi karena masih menjalani program bayi tabung. Laporan Medina Zein itu dilakukan di Polrestabes Bandung. Namun terkait wabah Corona, Irwansyah meminta penyidik untuk melakukan pemeriksaan di Jakarta.

"Saya sedang konsentrasi bersama istri saya, Zaskia Sungkar untuk ikhtiar memiliki anak dalam program bayi tabung. Saya juga sudah meminta pihak kepolisian agar berkenan memeriksa saya di Jakarta karena mewabahnya virus Covid-19 dan himbauan pemerintah mengenai batasan untuk tidak bepergian," jelasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel