Hotman Paris Desak Pemerintah Lebih Tegas Atasi Pandemi Corona

Foto: Hotman Paris Desak Pemerintah Lebih Tegas Atasi Pandemi Corona Instagram
WowKeren dan Kanal247


Wabah di Indonesia kini memang semakin serius. Bahkan jumlah pasien yang dinyatakan meninggal dunia juga terus bertambah, tak heran jika Hotman Paris mendesak pemerintah untuk lebih tegas mengatasi masalah ini.

Kanal247.com - Indonesia sudah menjadikan status waspada terhadap persebaran virus corona yang semakin meluas. Sejak diumumkan pertama kali pada awal Maret ini hingga kini jumlah pasien positif corona terus bertambah. Per Kamis (26/3), kasus positif corona di Indonesia sudah menembus angka 893.


Baca juga ...

Hal ini disampaikan secara langsung oleh juru bicara pemerintah untuk penanganan corona, Achmad Yurianto. Dari total kasus tersebut 35 orang dinyatakan sembuh dan 78 lainnya meninggal dunia. Angka kematian kasus corona di Indonesia sendiri terbilang cukup tinggi dibandingkan dengan negara lainnya terlebih negara asal virus ini yakni Tiongkok.

Kondisi ini tentu saja membuat banyak kalangan mendesak agar pemerintah melakukan tindakan tegas agar pencegahan penularan virus corona di Tanah Air bisa segera ditangani. Salah satu publik figur yang gencar membagikan potret-potret penanganan corona di berbagai negara adalah Hotman Paris Hutapea. Pengacara kondang itu baru saja membagikan kisah bagaimana Tiongkok sebagai negara pertama yang terkena virus ini bisa menang melawan ganasnya penularan dengan cepat dari corona.

Sembari membagikan pemaparan video cara Tiongkok menangani corona, Hotman juga secara jelas menyinggung langkah pemerintah. Pengacara yang gemar menunjukkan koleksi barang mewahnya itu berharap agar pemerintah melakukan kebijakan yang tegas untuk menanggulangi wabah corona. “Tiba saatnya Pemerintah Indonesia harus lebih tegas,” tulis Hotman.

Sentilan Hotman ini tampaknya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak termasuk para pengikutnya di laman Instagram. Mereka berharap agar pemerintah segera melakukan tindakan nyata agar wabah ini segera teratasi, terlebih gara-gara virus corona banyak kalangan yang dirugikan dan nyaris kesulitan mencari kebutuhan hidup.

Pemerintah mmg harus tegas tapi harus memikirkan rakyat yg penghasilan kecil/kurang mampu seperti kamu, klu di luar kebanyakan ada bantuan sembako dari pemerintah ke rumah warga rakyat kecil,” celetuk @shan****. “Sy mendukung pemerintah tegas tp hrs jg memperhatikan nasib rakyat kecil seperti kamu bang....imbas corona ini membuat kami semakin terpuruk jgnkan diem di rumah keluar mencari reski pun kami msh pas2an,” sahut yang lain.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel