Cegah Keluarga Dari Corona, Tommy Kurniawan Sedia Stok Rempah

Foto:  Cegah Keluarga Dari Corona, Tommy Kurniawan Sedia Stok Rempah Instagram
WowKeren dan Kanal247


Mulai dari minum berbagai rempah seperti jahe, cengkeh, kayu manis, hingga temulawak dan sereh diolah oleh Tommy Kurniawan untuk diminum seluruh keluarga.

Kanal247.com - Penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 sudah cukup serius di Indonesia. Saat ini warga Jakarta dan Indonesia khususnya telah dihimbau oleh pemerintah untuk melakukan social distance, isolasi atau karantina mandiri, hingga "work from home" sebagai salah satu upaya untuk menghindari pencegahan virus Corona atau Covid-19 lebih meluas. Menyadari betapa seriusnya permasalahan pandemi Corona ini, Tommy Kurniawan pun mencoba melindungi keluarganya dengan mengolah sebuah minuman.


Baca juga ...

Bukan vitamin, tapi minuman yang diolah oleh Tommy Kurniawan ini merupakan kombinasi dari berbagai rempah-rempah alami Indonesia. Mulai dari jahe, cengkeh, kayu manis, hingga temulawak dan sereh. Semua itu diolah oleh Tommy Kurniawan untuk diminum seluruh keluarga.

Olahan rempah itu dibuat agar keluarganya sehat dan tidak terinfeksi virus Corona. Dibuat olehnya sendiri, Tommy Kurniawan mengaku malah tidak menyediakan stok vitamin. Dia lebih memilih minuman rempah asli Indonesia.

"Saya nyetoknya justru yang tadi saya minum, jahe, cengkeh, kayu manis, nah istri saya tambah temulawak sama sereh," ujar Tommy Kurniawan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (26/3). "Tapi yang biasa saya minum itu plus madu, jadi yang saya perbanyak itu."

"Iya, karena ya saya baca-baca itu udah antioksidan terbaik dibanding vitamin yang ada. Jadi saya pikir itu juga mencegah kita mesti tetap minum yang kimia kan," jelas Tommy Kurniawan. "Dan itu alami ya cukup lumayan lah," lanjutnya.

Artis yang sekaligus berprofesi sebagai anggota DPR RI ini mengaku tidak kesulitan mendapatkan jahe dan rempah-rempah lainnya karena memiliki teman yang bertani tanaman palawija.

"Tapi kebetulan saya punya banyak teman petani jahe," pungkas Tommy Kurniawan. "Jadi kalau kehabisan di pasar saya bisa langsung telepon, bisa langsung beli dari petani."

Sementara itu, di akun Instagram pribadinya Tommy Kurniawan mengajak para netter untuk berdonasi kepada semua korban terdampak virus Corona.

"Teman2 Saat ini memang waktu yang berat buat kita semua. Ketika banyak saudara kita terdampak karena virus corona / covid 19. Inilah Saat yang tepat untuk membantu mereka yang terdampak, para pejuang kesehatan, Bukan hanya pasien, tapi para buruh, juru parkir, & saudara2 kita lainnya yang kehilangan matapencaharian krn tiba2 harus tinggal di rumah," tulisnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel