Aming Ingatkan Pesan Penting untuk Pasien Positif Corona, Wajib Disimak

Foto: Aming Ingatkan Pesan Penting untuk Pasien Positif Corona, Wajib Disimak instagram



Aming mengingatkan pesan penting bagi mereka yang dinyatakan positif corona, begini penanganan yang tepat melihat tingkat gejala yang dialami oleh penderita.

Kanal247.com - Saat ini publik masih dicemaskan dengan penyebaran virus corona atau covid-19. Beragam himbauan termasuk untuk mengisolasi diri di rumah pun mulai banyak diterapkan warga Indonesia guna memutus rantai penyebaran virus covid-19.

Selain ikut mengkarantina diri atau social distancing, sejumlah figur publik tak lelah untuk memberikan pengingat hingga pengetahuan untuk menangani virus corona. Hal ini lah yang juga acap kali dilakukan oleh Aming.

Baru-baru ini Aming membagikan pesan penting bagi mereka yang dinyatakan positif terserang virus corona. Dari postingan yang ia unggah tersebut, Aming mengingatkan untuk tak panik meski telah dinyatakan positif terjangkit virus covid-19 ini. Ia juga membagikan penanganan yang tepat bagi pasien virus corona tergantung dari gejala yang dialami penderita.

Sebagian besar yang terinfeksi coronavirus mmang bergejala ringan atau bahkan tidak bergejala. Jadi, JANGAN PANIK. ISOLASI MANDIRI DI RUMAH,” isi postingan yang dibagikan Aming berikut. “Kepanikan yang tidak perlu seperti erondong-bondong ke rumah sakit membuat tenaga kesahatan kewalahan. AKibatnya? Playanan kesehatan tidak bisa fokus menangani pasien yang berat dan kritis."



Dalam unggahan Aming tersebut wajib disimak bahwa penanganan pasien positif corona dapat dibedakan dari gejala penderita. Apabila pasien mengalami gejala demam tinggi, sesak nafas hingga tak dapat beraktifitas, maka ia perlu memeriksakan diri ke rumah sakit rujukan covid-19.

Di sisi lain, bagi yang mengalami gejala ringan, mereka hanya perlu mengisoalsi diri di rumah namun tetap mengikuti arahan dari pihak rumah sakit. Kendati demikian, pasien yang mengalami gejala ringan atau bahkan tak memiliki gejala apapun masih bisa menularkan kepada oran lain sehingga dihimbau keras untuk tetap mengkarantina diri di rumah.

Postingan Aming ini banyak mendapat tanggapan baik dari warganet. Namun rupanya tak sedikit juga yang balik melontarkan pertanyaan mengenai cara isolasi diri yang baik bagi mereka yang positif coorna agar tak menularkan kepada anggota keluarga lainnya.

Thank you minky.. ini penting banget untuk dipahami,” pungkas akun @ade******. “Kerennnn..menjawab semau pertanyaan saya sekaligus...Intinya tdak panik..ikut instruksi yg..dkeluarin pemerintah..tetap sehat..jaga kesehatan..self care,” sambung akun @kesa*****. “Mohon di baca ya manteman online, makasih kak @amingisback,” imbau pemilik akun @kay*****.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel