'Sweet Night’ V BTS Raih Posisi Kedua di Penjualan Singel Digital Billboard

Foto: 'Sweet Night’ V BTS Raih Posisi Kedua di Penjualan Singel Digital Billboard
WowKeren dan Kanal247


V debut di chart penjualan single digital Billboard dengan ‘Sweet Night’. Forbes melaporkan bahwa lagu tersebut terjual lebih dari 11.000 kopi dalam pelacakan pertamanya menurut Nielsen Music.

Kanal247.com - V BTS (Bangtan Boys) merilis Original Soundtrack (OST) drama "Itaewon Class" yang bertajuk “Sweet Night” pada 14 Maret lalu. Lagu tersebut memiliki melodi yang menenangkan dan indah yang dipadukan dengan suara V yang lembut. Lagu tersebut pun berhasil memikat para penikmat musik, terutama ARMY (fandom BTS).


Baca juga ...

Baru-baru ini, lagu ciptaan V tersebut kembali menorehkan prestasinya di Billboard. Dilansir dari Soompi pada Selasa (24/3), V debut di chart penjualan single digital Billboard dengan "Sweet Night". Forbes melaporkan bahwa lagu tersebut terjual lebih dari 11.000 kopi dalam pelacakan pertamanya menurut Nielsen Music.

Ini adalah pertama kalinya lagu solo yang dinyanyikan oleh V telah masuk 10 Besar grafik Penjualan Lagu Digital. "Sweet Night" sendiri dirilis sebagai OST untuk drama "Itaewon Class" yang dibintangi teman baiknya, yakni Park Seo Joon. Diketahui, mereka bertemu pada 2016 ketika berakting bersama dalam drama "Hwarang".

Sebelumnya, lagu tersebut juga berhasil menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Songs di 77 negara di seluruh dunia termasuk AS, Inggris, Prancis, Kanada, Italia, Brasil, Rusia, Portugal, Belgia, Indonesia, Denmark, Argentina, Australia, dan banyak lagi. Ini adalah nomor 1 terbanyak kedua di chart Lagu Top iTunes setelah “Gangnam Style” dari PSY yang menduduki puncak tangga lagu di 86 negara. Selain itu, "Sweet Night" adalah OST drama Korea pertama yang menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Songs di Amerika Serikat dan Inggris.

"Sweet Night" sendiri dinyanyikan oleh V dalam bahasa Inggris. Lagu ini mengisahkan hubungan antara tokoh utama dalam "Itaewon Class", yaitu Park Sae Ro Yi dan Jo Yi Seo. Makna dari lagu ini menggambarkan perasaan Jo Yi Seo yang berharap jika hubungannya dengan Park Sae Ro Yi bukan hanya sekedar teman. Lagu tersebut menceritakan harapan mendalam seseorang terhadap orang yang dicintainya.

Sementara itu, V sendiri ternyata ia sudah membaca versi Webtoon dari "Itaewoon Class" sebelum drama tersebut dirilis. Pelantun "Singularity" tersebut mengakui bahwa ia sangat menyukai cerita tersebut. Hal ini karena terdapat banyak pelajaran hidup di dalamnya.

Komentar Anda

Tags

v

Rekomendasi Artikel