Hotman Paris Bagikan Cerita 'Menyayat' Kesaksian Anak Usai Sang Ayah Meninggal Karena Covid-19

Foto: Hotman Paris Bagikan Cerita 'Menyayat' Kesaksian Anak Usai Sang Ayah Meninggal Karena Covid-19 Instagram
WowKeren dan Kanal247


Baru-baru ini Hotman Paris mengunggah sebuah curhatan pilu seorang anak yang ayahnya dinyatakan meninggal dunia karena positif terjangkit virus corona (covid-19).

Kanal247.com - Seperti diketahui bahwa WHO telah menetapkan virus corona sebagai pandemi di dunia. Penyebaran dan proses penularan yang begitu cepat menjadi perhatian tersendiri di kalangan masyarakat dunia.


Baca juga ...

Di Indonesia sendiri sejak pertama kali diumumkan pasien positif corona oleh Presiden Joko Widodo pada awal Maret lalu hingga kini jumlahnya terus bertambah. Per Senin (23/3), pemerintah telah mengkonfirmasi ada 579 kasus positif corona. Dengan rincian 48 pasien meninggal dunia dan 29 lainnya dinyatakan sembuh.

Semakin banyak kasus meninggal kasus corona juga memantik prihatin dari berbagai kalangan. Hotman Paris Hutapea misalnya, baru-baru ini melalui postingan di akun Instagram pribadi ia membagikan tangkapan layar curhatan seorang anak yang ayahnya tewas akibat virus corona.

Dari keterangan yang ditulis, sang anak menceritakan bagaimana kondisi sang ayah sewaktu belum dinyatakan meninggal dunia. Ia mengaku jika ayahnya menelepon seluruh anggota keluarga untuk meminta bantuan. Ia juga menjelaskan betapa pilu para pasien positif corona yang meninggal dunia karena harus menjalani masa-masa terakhirnya seorang diri.

Yang menyedihkan buat pasien suspek covid adalah meninggal sendirian, sesak sendirian. Mau minta tolong? Ga ada perawat berjaga, ruangan isolaso tertutup, keluarga ga bisa lihat,” tulis anak tersebut. “Tahu apa yang papa lakukan pas sesak tadi malem? Telepon anak dan menantunya, minta tolong.”

Saya sampai menelpon rs utk kasih tau, karena keluarga ga bisa masuk,” imbuhnya. “Jadi selama kalian punya hidup yg kalian hargai, punya keluarga yg kaliah kasihi yang masih hidup plis jangan menambah penyebaran virus.”

Cerita pilu ini tentu saja memantik komnetar dari kalangan netizen terlebih para pengikut Hotam di laman Instagram. Mereka mengaku prihatin dengan pasien covid-19 karena kurangnya tenaga medis yang menangani. Tak hanya itu, banyak yang berharap agar wabah ini segera selesai tanpa agar tak terlalu banyak merenggut nyawa warga Indonesia.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel