Leony Vitria Hingga Aming Berang Sarung Tangan Latex dan Alcohol Swab Disalah Fungsikan

Foto: Leony Vitria Hingga Aming Berang Sarung Tangan Latex dan Alcohol Swab Disalah Fungsikan instagram
WowKeren dan Kanal247


Sarung tangan latex dan alcohol swabs diperjualbelikan bebas di pasaran, Leony Vitria dan Aming unggah tulisan menohok ini untuk sindir ‘dalang’ penyebab tenaga medis kekurangan ADP.

Kanal247.com - Belum lama ini publik diributkan dengan himbauan untuk menggunakan sarung tangan latex guna mencegah penyebaran virus corona. Namun postingan tersebut justru menuai cibiran pedas masyarakat lantaran dinilai sebagai penyebab kelangkaan kebutuhan tim medis.


Baca juga ...

Baru-baru ini sindiran serupa juga datang dari dua artis Tanah Air. Mereka tak lain adalah Leony Vitria dan Aming. Baik Leony maupun Aming mengunggah gambar dengan isi tulisan yang sama-sama bernada kritikan pedas.

Bukan tanpa sebab, Leony dan Aming rupanya menyindir oknum yang dengan bebas menjual dan membeli sarung tangan latex serta alcohol swabs di pasaran. Parahnya, kedua kebutuhan penting tenaga medis ini justru banyak disalah fungsikan oleh masyarakat.

Misalnya saja sarung tangan lateks yang justru digunakan saat berbelanja di sebuah supermarket. Tak hanya itu, banyak juga yang menggunakan alcohol swabs hanya untuk membersihkan layar ponsel mereka.

Ini capture dari igstory saya yg paling banyak responnya.. Sebenernya tdnya gak mau bahas ini karena bukan ranah saya, jadi saya takut salah ngomong. Tapi saya uda gerah liat kondisinya,” isi tulisan dalam postingan Leony yang lantas diunggah ulang oleh Aming. “Ok, skr saya mau nanya aja ya karena beneran gak paham.. Kenapa APD sampe Rapid Test buat tes Covid19 bisa beredar luas dimana2 ? Dijual berkali2 lipat harganya, barangnya ada dimana2 tapi para petugas RS semua kekurangan APD?.

Leony Vitria Hingga Aming Berang Sarung Tangan Latex dan Alcohol Swab Disalah Fungsikan

Instagram

Hal itu lah yang lantas memancing emosi Leony hingga Aming. Mereka berang melihat kondisi tenaga medis yang banyak kekurangan ADP (Alat Pelindung Diri) sedangkan sebagian orang lain dapat dengan mudah membelinya meski dengan harga jauh lebih menguras kantong.

Unggahan Leony dan Aming ini pun lantas memancig perhatian netizen lainnya. Banyak yang ikut miris serta khawatir melihat ADP untuk tenaga medis mulai susah didapatkan setelah sebelumnya terjadi kelangkaan masker. Beragam sindiran pedas pun bermunculan untuk oknum yang menjadi “dalang” di balik kurangnya ADP untuk tim medis saat ini.

Nih sih seller nya aneh juga.. seller nya bisa nge sell itu.. dia dapet darimana?” komentar akun @handy****. “Coba kemaren dibilang obat corona adalah omega3, trus semua masyarakat yg ga pinter ngeborong dan konsumsi dengan dosis suka-suka dan jadilah mereka masyarakat yg cerdas,” tulis akun @cd******. “Betul kak, WHO jg menyarankannya cuci tangan, karna sarung tangan ga akan efektif,” timpal @gita*******.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel