Terpaksa Keluar Rumah, Ikuti Tips Sophia Latjuba Atasi Penyebaran COVID-19

Foto: Terpaksa Keluar Rumah, Ikuti Tips Sophia Latjuba Atasi Penyebaran COVID-19 instagram
WowKeren dan Kanal247


Terpaksa keluar rumah dari karantina diri lantaran kehabisan persediaan makanan, Sophia Latjuba melakukan beberapa hal ini sebagai perlindungan dari penyebaran virus Corona.

Kanal247.com - Virus Corona memang membuat setiap masyarakat di seluruh dunia waspada. Masyarakat Indonesia pun tentu patut untuk mengikuti imbauan pemerintah lantaran ditemukan kasus positif Corona semakin banyak.


Baca juga ...

Pemerintah mengimbau untuk melakukan karantina diri di rumah di tengah wabah virus Corona. Para selebriti pun juga mengungkapkan betapa pentingnya diam di rumah untuk menghentikan penyebaran virus Corona.

Sophia Latjuba menjadi salah satu yang memutuskan untuk diam di rumah ketika Jakarta termasuk zona merah penyebaran virus Corona. Meski begitu, Sophia terpaksa harus keluar dari rumah ketika bahan-bahan makanan di rumah telah habis. Sophia pun membagikan tips versinya untuk menghindari virus Corona ketika berada di luar rumah.

Sophia membagikan potretnya bersama putri bungsunya melalui akun Instagram pribadinya, @sophialatjuba. Ia dan sang putri kompak mengenakan masker serta pakaian panjang.

"Saya sudah self-quarantine bersama keluarga di rumah lebih dari 10 hari. Tapi kalau kulkas sudah mulai kosong, mau nggak mau keluar belanja. Prosedurnya lumayan ribet, but it has to be done (tapi harus dilakukan dengan baik). Pakai jaket dari rumah, sebelum masuk mobil lepas dan masukan ke dalam bagasi. Be mindful towards others at the supermarket and be mindful with what you’re doing and touching (Lebih waspada dengan orang-orang di supermarker dan lebih waspada dengan apa yang dilakukan dan disentuh)," ucap ibu dua anak itu pada unggahannya di akun pribadinya, @sophia_latjuba kemarin, Minggu (22/3).

Sophia pun mengingatkan untuk selalu menjaga jarak dengan orang lain sebagai bentuk waspada COVID-19. Selalu memastikan kebersihan usai keluar rumah tentu menjadi poin utama. Sophia juga mengungkapkan rasa kagum kepada orang-orang yang masih bekerja di luar rumah. Sophia menyebutkan orang-orang tersebut adalah pahlawan untuk semuanya.

"Jaga jarak dengan yang lain, try to clean everything sebelum barang2 masuk rumah, mandi, cuci rambut, etc etc... well, we should already know the drill by now (kita harus memahami dampaknya saat ini). Dan jangan lupa say thank you to the people who are still working outside their homes (ucapkan terima kasih untuk orang-orang yang tetap bekerja di luar rumah mereka) buat kita semua. You are our heroes (Kamu adalah pahlawan kami)," tutup Sophia manis.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel