Susul Rekan Artis, Andhika Pratama Ajak ‘Teman Online’ Bantu Lawan Corona Disambut Hangat Juga?

Foto: Susul Rekan Artis, Andhika Pratama Ajak ‘Teman Online’ Bantu Lawan Corona Disambut Hangat Juga? instagram



Andhika Pratama ikut aksi peduli lawan corona dengan menggalang donasi, begini sambutan yang diberikan oleh netizen khususnya pengikut suami Ussy Sulistiwaty di Instagram.

Kanal247.com - Wabah virus corona sukses menggugah hati banyak orang untuk saling mengulurkan tangan membantu sesama. Hal ini bahkan juga tengah banyak dilakukan oleh kalangan artis dan influencer Indonesia.

Sebelumnya selebgram Rachel Vennya banjir sorotan publik usai membuka penggalangan donasi. Mengejutkannya, Rachel mengantongi lebih dari 3 miliar rupiah dalam kurun waktu kurang dari 48 jam.

Aksi itu pun lantas banyak diikuti oleh rekan artis lainnya. Setelah YouTuber Atta Halilintar diikuti musisi kondang Maia Estianty, kini giliran Andhika Pratama yang buka suara.

Andhika tak mau ketinggalan dan menyusul rekan artis lainnya untuk mengajak serta “teman-teman online” atau followers-nya membantu sesama yang sedang membutuhkan. Melalui laman Instagram miliknya, Andhika mengajak netizen berdonasi bergotong-royong guna melawan virus covid-19.



Teman-teman, aku mau cerita ... Sampai hari ini (19/3), ada total 308 orang terinfeksi, 15 orang udah sembuh, dan ada 25 orang meninggal dunia karena COVID-19 di Indonesia. Setiap liat berita dan sosial media, aku dan @ussypratama berpikir, apa yang bisa kita bantu di tengah situasi darurat ini? Sekarang pemerintah udah ngehimbau kita untuk #DiRumahAja. Tapi, ga semua dari kita bisa kerja di rumah, banyak masyarakat yang harus kerja di luar rumah. Banyak dokter, perawat, petugas rumah sakit, dan tenaga medis lain yang berjibaku merawat pasien. Tapi di sisi lain Alat Perlindungan Diri (APD) mereka minim,” tulis Andhika Pratama. “Sedih banget jujur, makanya kami terpanggil untuk ikut jadi bagian dari Gerakan Kebaikan dan mau ngajakin teman-teman untuk saling melindungi dan support tenaga medis yang sedang bertugas. Ini bukan cuma bantuan nominal, tapi ini juga jadi bukti apresiasi kita untuk mereka yang terus bergerak bersama melawan COVID-19. Ikut kontribusi bareng kita yuk di kitabisa.com/kitamelawancorona (Link on BIO).

Aksi mulia Andhika Pratama ini rupanya juga mendapat sambutan hangat dari netizen. Sedang sebagian netizen lain saling memberi semangat untuk bisa melawan virus corona.

Ayo kita pasti bisa menghadapi virus ini,” ujar akun @aya****. “ Semoga indonesia slmt dri virus ini... Dan sllu mnjga kshtn,” sambung akun @keshi*****. “Masha Allah hidup mati rizki semua Allah yg nentukan dn tagder illahirobbi manusia hanya berusaha dn do a amiin,” tutur akun @kasra******.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel