Ini Alasan Iko Uwais Tak Takut Olahraga Ditengah Pandemi Corona

Foto:  Ini Alasan Iko Uwais Tak Takut Olahraga Ditengah Pandemi Corona Instagram



Ditengah banyak orang mengeluh menderita kerugian atas pandemi virus Corona yang sedang menyerbu Indonesia saat ini, Iko Uwais justru punya pandangan sendiri mengenai hal tersebut.

Kanal247.com - Seperti yang diketahui, saat ini Indonesia tengah dilanda penyebaran virus Corona atau disebut Covid-19. Pemerintah bahkan telah menghimbau berbagai upaya pencegahan penularan virus tersebut, termasuk salah satunya adalah mengurangi kegiatan di ruang publik dan lebih baik melakukan aktifitas di rumah saja hingga wabah virus ini berlalu.


Baca juga ...

Meski demikian, Iko Uwais masih tetap terlihat beraktifitas di luar rumah meskipun pemerintah telah menentukan status darurat pandemi virus Corona. Aktor laga ini rupanya memiliki alasan khusus mengapa dirinya masih tetap berani beraktifitas di luar rumah dan tidak berada di dalam rumah saja untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Suami Audy Item ini rupanya memiliki keyakinan bahwa dia berserah diri atau pasrah jika memang terjangkit virus Corona. Namun bukan berarti dia lepas kontrol, tapi dia tetap mengendalikan kontrol serta tetap menjaga keselamatan dirinya dengan cara berwaspada.

"Gue Lahaula Walakuata Illabillah gitu aja deh. Yang penting gue ikhtiar, bukan tanpa kontrol," kata Iko Uwais, Rabu, 18 Maret. "Tetap jaga-jaga mana yang pantes buat gue ya gue jalanin," lanjut Iko Uwais.

Salah satu kegiatan yang tetap dilakukan Iko Uwais itu adalah bermain bola. Pasalnya, kegiatan bermain bola ini memang sudah direncanakan lama oleh Iko Uwais dan teman-temannya. "Gue kumpul sama temen lama bisa dihitung dengan jari, ini sudah gue rencanain sebelum pulang dari Jepang," kata Iko Uwais. "Memang pas bisanya di tanggal segitu, memang banyak pertanyaan gitu, tapi gini deh, masing-masing sesuai ketentuanNya, aqidahnya aja, kalau dikasih sehat, insha Allah sehat."

Iko Uwais juga menyebutkan bahwa dirinya dan sang istri, Audy tidak terlalu terbawa panik dengan pemberitaan media. Dia berharap masyarakat Indonesia bisa tetap berpikir positif dan tidak terlalu panik menghadapi wabah tersebut.

"Dibawa positif saja, pikiran positif, insyaallah nggak ada masalah," kata Iko Uwais. "Kalau dibawa negatif, dibawa panik, jangankan di luar rumah, di dalam rumah aja malah jadi sakit, sakit pikiran nanti. Yang menurut gue penting masih gue kerjain, yang kurang penting ya nggak gue kerjain. Tetap di rumah sama keluarga, jarang ketemu sama anak kan gue."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel