Buka Donasi ‘Lawan Corona’, Rachel Vennya Kumpulkan Ratusan Juta Rupiah dalam Hitungan Jam

Foto: Buka Donasi ‘Lawan Corona’, Rachel Vennya Kumpulkan Ratusan Juta Rupiah dalam Hitungan Jam instagram
WowKeren dan Kanal247


Rachel Vennya ternyata sukses mengajak belasan ribu donatur dan mengumpulkan ratusan juta rupiah sebagai aksi untuk melawan penyebaran virus corona di Indonesia.

Kanal247.com - Wabah virus corona masih menyerang banyak masyarakat Indonesia saat ini. Figur publik pun berbondong-bondong berkampanye untuk menyadarkan masyarakat pentingnya melakukan pencegahan dari virus tersebut.


Baca juga ...

Di sisi lain, selebgram Rachel Vennya justru menyumbang aksi lain. Ia rupanya mengajak banyak pengikutnya di Instagram untuk berdonasi melawan virus Covid-19 ini.

Mengejutkannya Rachel sudah berhasil menggandeng belasan ribu pendonor hanya dalam jangka waktu lima jam saja. Tak hanya itu, saat ini ia sendiri sukses mengumpulkan donasi hingga di angka lebih dari 400 juta rupiah.

Masya Allah, Masya Allah, menyentuh angka Rp 414.282.128 dalam 5 jam, aku merinding & terharu pdhl target awal 100jt, skrg udh mau memasuki 500jt!” ujar Rachel Vennya. “Dari kmrn emg mikirin ini dan pengen bikin fundraising sendiri, tp mikir udalah kan udh ada yg bikin, sampe akhirnya aku chat sama @faniakhamada dan kt punya kekhawatiran yg sama dan bilang kalo aku bisa kok bikin fundraising lagi! Oke aku coba dengan bismillah.. walaupun aku udh bikin, aku berharap bgt yg lain juga bikin, krn disini kt lagi berkolaborasi untuk melawan Covid-19.

Aku gak mau blg “followers” aku artinya “fans” krn aku masih berada di titik aku blm pantas dijadikan inspirasi bagi siapapun, jd aku akan blg kalo ini kolaborasi aku dgn temen2 online aku, dan teman2 online aku emang terbukti baik, punya empati yg tinggi!” terangnya. “Aku akan buka terus donasi ini Insyaa Allah sampai benar2 covid-19 hilang dari negara kita, (semoga) dari bumi kita juga."

Rachel Vennya sendiri berencana menyalurkan sumbangan tersebut kepada rumah sakit yang membutuhkan guna memberantas wabah virus corona di Indonesia. Ia pun terus mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan ikut membantu melawan virus ini.

Mungkin di angka yg terlihat besar ini dirasa udh cukup, enggak guys. aku udh berunding gimana ‘cara’ kt menyalurkan dana ini dgn baik, kita coba open discussion di DM buat org2 yg tau info RS yg membutuhkan & distributor alat2 medis, isinya,” sambungnya. “Jujur sedih tapi kesedihan ini menjadikan kita bersatu untuk sama2 menolong sesama, bukan cuma sesama tp diri kita sendiri dan orang sekitar."

Aksi yang dilakukan Rachel Vennya ini menggugah hati netizen lainnya yang lantas ingin ikut memberikan sumbangsih. Banyak juga warganet yang membombardir Rachel Vennya dengan pujian atas kepeduliannya dengan wabah yang tengah menghantui masyarakat Indonesia saat ini.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel