Maia Estianty Kritik Kesadaran Masyarakat Soal Virus Corona di Indonesia

Foto: Maia Estianty Kritik Kesadaran Masyarakat Soal Virus Corona di Indonesia Instagram



Pasien positif virus corona di Indonesia sempat dilaporkan kabur. Maia Estianty langsung melayangkan kritik soal kesadaran masyarakat dalam mencegah penularan virus ini hingga aksi pemerintah yang terkesan santai.

Kanal247.com - Semenjak dipastikan jika virus corona (Covid-19) sudah menyebar di Indonesia pada awal Maret lalu, jumlah pasien yang dinyatakan positif mengidap virus ini semakin bertambah. Terbaru Juru bicara penanganan virus Corona Achmad Yurianto mengatakan, kasus positif Covid-19 di Indonesia per Sabtu (14/3) siang mencapai 96.


Baca juga ...

Jumlah itu bertambah 27 dari sehari sebelumnya. Dari jumlah itu, sebanyak delapan pasien dinyatakan sembuh. Namun beberapa waktu lalu sempat dikabarkan ada satu pasien yang dinyatakan tertular virus corona malah memilih kabur dari rumah sakit karena tak mau diisolasi.

Terkait dengan kabar ini, Maia Estianty ternyata langsung memberikan komentar pedas. Ia melayangkan kritik kepada masyarakat Tanah Air yang terkesan biasa saja dan kurangnya kesadaran untuk melakukan pencegahan sedini mungkin agar virus ini tak semakin meluas maupun menular ke orang di sekitarnya.

Bahkan Maia juga terkesan menyentil ulah pemerintah yang terkesan santai. Ia membandingkan dengan kondisi di beberapa negara lain yang bergerak cepat untuk menyatakan status lockdown. Namun ia juga menyatakan apakah masyarakat dan negara sudah siap jika harus mengambil langkah tersebut.

"Guys, gw ga ngerti mau komen apa ya di kasus ini.. Apa dia gak tau kalo dia bisa nularin ke banyak orang pas dia pulang? walopun sekarang udah di isolasi kembali!!!," tulis Maia. "Kenapa kesadaran masyarakat kita ttg virus corona kok sepertinya biasa2 aja, apakah itu Flu biasa? Nggak lah, Flu tapi mati buat sebagian orang yang udah punya penyakit sebelumnya.!!!!! plus bisa ngerusak paru2 lebih parah....gimana tuh?."

"Di Eropa sudah beberapa negara di lockdown, anak gw lagi di UK, mau gw suruh pulang aja, karena bentar lagi di lockdown... Trus Indonesia kok santai aja gitu?," imbuhnya. "Apa karena kita dah biasa ngadepin virus yang mematikan yg lain (kayak DBD gitu, ya tapi DBD gak nularin suster, dokter yg ngerawat mereka. ) dan kecepatan nularinnya gak secepat corona virus.. So, jangan anggap enteng ini virus."

"Mungkin juga rakyat kita belum siap di lockdown, yang mungkin otomatis semua perekonomian akan drop gila2an.... Siap gak tuh?," lanjut ibu tiga anak itu. "Jangan juga panic !!!! tapi baca semua hal2 pencegahan virus corona. -jangan lupa sering cuci tangan 20 detik pake sabun dan air bersih, jangan sentuh mata, hidung, dan mulut kalau belum cuci tangan."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel