Kasus Virus Corona Meningkat, Jefri Nichol Ikut 'Bantu' Minimalisir Penyebaran

Foto: Kasus Virus Corona Meningkat, Jefri Nichol Ikut 'Bantu' Minimalisir Penyebaran instagram
WowKeren dan Kanal247


Kasus virus Corona di Indonesia semakin meningkat setiap harinya, Jefri Nichol mengaku cukup khawatir hingga berusaha untuk ikut membantu meminimalisir penyebaran.

Kanal247.com - Kewaspadaan mengenai penyebaran virus Corona memang harus dilakukan oleh setiap masyarakat di dunia. Korban positif virus Corona pun diketahui meningkat setiap harinya.


Baca juga ...

Hal tersebut tentu membuat setiap lapisan masyarakat semakin khawatir. Apalagi virus Corona memang dikenal mempunyai tingkat penyebaran luar biasa meski sebetulnya tidak mematikan.

Ajakan untuk cuci tangan dengan benar serta mengenakan masker ketika sakit pun sontak diungkapkan. Beberapa selebriti ternama pun tak ragu ikut menerapkan saran dari Menteri Kesehatan tersebut.

Jefri Nichol tampaknya menjadi salah satu selebriti yang berusaha untuk melakukan salah satu cara untuk menghindari virus Corona tersebut. Jefri sendiri mengaku cukup panik ketika awal-awal terdengar pemberitaan mengenai virus Corona. Jefri bahkan sempat mengenakan masker selama 2 hari di akhir Januari lalu karena parno.

Meski begitu, Jefri memutuskan untuk tak lagi menggunakan masker. Jefri memilih untuk melakukan pencegahan dengan cuci tangan dengan benar.

"Sempat (pakai masker), di akhir Januari pas di awal Corona kayak pastilah parno gitu tapi paling cuma dua hari pakai masker. Habis itu ya sudahlah bodoh amat, yang penting cuci tangan saja gitu higienis," ucap Jefri kala ditemui di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/3).

Aktor berusia 21 tahun itu mengaku saat ini lebih sering cuci tangan karena penyebaran virus Corona. Lawan main Amanda Rawles dalam film "Dear Nathan" itu mengaku lebih higienis cukup membantu.

"Jadi lebih sering cuci tangan sih. Parno sih, kayak sebisa mungkin lebih sering cuci tangan sih. Biar lebih higienis," terang Jefri.

Namun, ia mengaku belum membatasi diri untuk bersalaman dengan orang lain hingga saat ini. Jefri menyebutkan jika ia masih belum tahu apakah keputusannya tersebut akan berubah di kemudian hari.

"Belum sih (membatasi bersalaman) tapi nggak tahu ke depannya kayak gimana," aku Jefri. "Tapi kemarin-kemarin nggak sih, belum," tambahnya lalu.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel