Irfan Hakim Sesumbar Sudah Beli Kain Kafan dan Penutup Keranda, Waspada Tutup Usia Karena Corona?

Foto: Irfan Hakim Sesumbar Sudah Beli Kain Kafan dan Penutup Keranda, Waspada Tutup Usia Karena Corona? Instagram
WowKeren dan Kanal247


Menyinggung soal kematian yang tak tahu kapan waktunya, Irfan Hakim mengungkapkan jika dirinya sudah membeli kain kafan, penutup keranda hingga tanah di lokasi pemakaman.

Kanal247.com - Irfan Hakim mengungkapkan hal mengejutkan pada baru-baru ini. Bagaimana tidak, presenter kondang ini membeberkan jika dirinya sudah mempersiapkan banyak hal terkait kematian.


Baca juga ...

Hal itu dituturkan Irfan Hakim di vlog Denny Cagur di kanal YouTube. Pada Denny Cagur, Irfan Hakim mengatakan jika dirinya sudah membeli sejumlah perlengkapan bila ajalnya telah menjemput.

Mulai dari kain kafan, penutup keranda hingga menyiapkan lahan tanah di sebuah lokasi pemakaman. Beberapa perlengkapan itu disiapkan Irfan rupanya sejak jauh-jauh hari. Yakni pada saat melaksanakan ibadah umrah pada beberapa waktu lalu.

Persiapan Irfan Hakim pada Denny Cagur yang dibeberkan ulang oleh akun Instagram @insertlive rupanya langsung menuai sederet komentar dari para netizen. Namun banyak pihak malah menanggapi miring hingga menyinyiri persiapan yang dilakukan oleh Irfan Hakim.

"Ada2 sj artis," komentar akun @rahmat******. "Ucapan adalah doa.. ingat bang anak2 masih kecil," sambung pemilik akun Instagram @az*******33.

"Bener sudah siap? yakin amal ibadah sudah banyak, dan dosa kita sudah di hapus oleh Allah? Belum tentu, siapa tau sebaliknya dosa aja masih banyak, eh malah mau siap mati," timpal akun @uri*****78. "Siap mati tuh di siapin istiqomah amal akhirat harus nye yah, bkn lain nya," imbuh akun @afrian******.

Kendati begitu, ada pun beberapa netizen yang berbeda pendapat. Pasalnya, mereka justru mengapresiasi persiapan yang dilakukan oleh pria berusia 44 tahun itu. Terlebih, beberapa waktu belakangan ini virus mematikan, Corona telah menyebar ke seluruh penjuru negara termasuk di Tanah Air.

"Bisa jd itu sebagai pengingat irpan hakim akan dunia yg sementara dan mati itu pasti. Sebagai pengingat dan meningkatkan ibadah," tulis akun @mew******rd. "Orang yg cerdas adalah org yang selalu mengingat kematian," timpal akun @anoo*******.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel