Total Penjualan Big Hit Masih di Bawah SM, Netter Justru Ungkap Kekaguman Karena Faktor Ini

Foto: Total Penjualan Big Hit Masih di Bawah SM, Netter Justru Ungkap Kekaguman Karena Faktor Ini Instagram



Angka penjualan di tahun 2019 kemarin ternyata SM Entertainment masih mengungguli Big Hit Entertainment yang tengah menjadi ancama The Big 3 atau julukan 3 agensi hiburan besar di Korea termasuk YG dan JYJ.

Kanal247.com - Menutup tahun 2019 kemarin, Big Hit Entertainment meraih angka pendapatan yang fantastis. Namun jika berbicara soal angka penjualan Big Hit masih kalah dibandingkan dengan agensi senior-nya SM Entertainment yang memperoleh USD 554 juta.


Baca juga ...

Sedangkan Big Hit Entertainment mendapatkan USD 495 juta. Di posisi ketiga dan keempat diisi oleh YG Entertainment dengan USD 265 juta masih lebih banyak dibanding JYP Entertainment meski tahun 2019 merupakan tahun kelam YG dengan banyaknya skandal yang menimpah para artisnya.

Namun ketika berbicara soal profit bisnis, Big Hit justru merajai dengan USD 83 juta, disusul oleh JYP dengan USD 36 juta. Selanjutnya SM Entertainment justru berada di posisi ketiga dengan USD 34 juta dan terakhir adalah YG Entertainment yang hanya memperoleh USD 1,7 juta.

Melihat angka pendapatan keempat agensi besar ini membuat netter menyindir YG seharusnya meninggalkan posisi agensi besar. Tak hanya itu, netter juga memberikan pujian untuk Big Hit Entertainment yang telah memperoleh pencapaian luar biasa hanya dengan kehadiran Bangtan Boys dan TXT saja.

"JYP memiliki bisnis yang baik, revenue mereka tidak tinggi tapi pendapatan mereka baik," komentar netter. "Aku tak bisa bayangkan Big Hit Entertainment mendapatkan 79 juta won hanya dengan BTS saja," ujar yang lain. "Aku tak heran jika YG mengalami defisit. YG harus meninggalkan Big 3," pungkas lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel