Sudah Cukup Chen EXO Dibully, Fans Tempuh Jalur Hukum Pidanakan Haters

Foto: Sudah Cukup Chen EXO Dibully, Fans Tempuh Jalur Hukum Pidanakan Haters Instagram
WowKeren dan Kanal247


etelah memutuskan untuk segera menikahi kekasihnya, Chen EXO terus mendapat hujatan netizen. Banyak haters yang menuntut Chen keluar dari EXO. Terlebih lagi kekasihnya itu telah hamil duluan.

Kanal247.com - Pada tanggal 9 Maret, dua fanbase global EXO yakni EXOGlobal dan EXO9FANBASE bersama dengan fanbase Korea Chen CHENUNIV_net telah mengunggah pernyataan resmi yang mengumumkan bahwa mereka memulai penggalangan dana, untuk mengajukan gugatan pihak ketiga terhadap para pengguna internet yang terus-menerus berkomentar membenci dan telah melecehkan salah satu member EXO, yakni Chen.


Baca juga ...

Mereka juga mengundang EXO-L (fans EXO) untuk mengirimi mereka file PDF dari siapa saja yang telah melakukan hal yang sama. Para penggemar, terutama penggemar Chen menyambut pernyataan ini dengan banyak kebahagiaan dan mendorong semua orang untuk mengirim file PDF mereka ke fanbase Chen. Mereka terus-menerus mengirim file ke SM, tentang situasi dengan anggota EXO, nambun di tanggapi dingin.

Situasi ini sekali lagi menyoroti masalah besar SM, ketika datang untuk melindungi artis mereka dari komentar jahat. Biasanya, itu adalah tugas perusahaan untuk berurusan dengan netizen yang melecehkan artis mereka dengan menggugat mereka. Namun, ketika datang ke SM, mereka cenderung diam atau menyatakan bahwa mereka akan menuntut hanya untuk tidak bergerak maju.

Ini bukan pertama kalinya penggemar EXO memulai gugatan sendiri terhadap komentator jahat. Pada 2017, fanbase dari member EXO lainnya yakni [Chanyeol], juga telah mengajukan gugatan pihak ketiga terhadap netizen yang telah mengancam keluarga Chanyeol, menciptakan rumor jahat dan bahkan melecehkannya secara seksual di internet.

Mereka telah mengumpulkan komentar-komentar ini selama dua tahun sebelum mengirimkannya ke pihak berwenang. Chanyeol secara pribadi diberitahu dan memutuskan untuk meneruskan gugatannya, menyatakan tidak akan ada keringanan hukuman.

Sangat menyedihkan melihat fandal harus melakukan pekerjaan perusahaan, karena mereka sendiri lebih suka membiarkan artis mereka dibanjiri dengan komentar kebencian terus-menerus dan masih mendapatkan uang dari orang yang sama yang melecehkan mereka daripada untuk melindungi artis yang ditandatangani.

Para pembela EXO pun kerap bertanya kapan SM akan melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan sebagai perusahaan untuk melindungi artis mereka? Tentunya hanya waktu yang akan memberi tahu. Namun, perubahan harus dilakukan sekarang agar SM benar-benar menunjukkan bahwa mereka peduli dengan kesejahteraan artis mereka dan bukan uang yang bisa mereka hilangkan.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel